daftar iklan mgid

Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Jual Mobil Honda CRV

Jual mobil Honda CRV memang susah-susah gampang. Di satu sisi, banyak orang yang berminat membeli mobil ini, baik dalam kondisi bekas ataupun dalam kondisi baru.

Honda CRV

Namun, saking banyaknya orang yang mencari mobil tersebut, sebagai penjual kita jadi tidak sabaran dan ingin segera melepas mobil yang kita miliki tersebut kepada orang lain.

Padahal, serupa dengan rumah, mobil merupakan barang mewah yang cukup sulit diperjualbelikan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila ingin jual mobil dalam waktu singkat dan menguntungkan.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin jual mobil Honda CRV, berikut kesalahan-kesalahan yang harus dihindari ketika menjual mobil tersebut.

5 Kesalahan Saat Jual Mobil Honda CRV

Perlu digarisbawahi, kesalahan-kesalahan ini tak hanya terjadi pada orang ingin jual mobil Honda CRV. Namun, secara umum hal ini bisa saja terjadi pada jenis mobil apapun.

Sehingga, meskipun kamu tidak berniat jual mobil Honda Jazz, tidak ada salahnya untuk menyimak informasi di bawah ini.

1. Mobil Tidak Layak Jual

Bukan cuma kondisi fisik, yang penting diperhatikan ketika jual mobil Honda CRV adalah kondisi mesinnya. Jika kamu jual mobil tersebut dalam kondisi mesin rusak, jangan harap ada orang yang ingin membelinya.

Bahkan, mencuci mobil saat ingin dijual juga bisa meningkatkan harga jual dari mobil tersebut, lho. Logikanya, jika mobilmu bersih, tentu orang akan lebih tertarik untuk membelinya, bukan?

Maka dari itu, selalu cek kondisi dalam dan luar mobilmu saat ingin menjualnya. Pastikan kamu melakukan perbaikan atau perawatan terlebih dahulu sebelum menjual mobil tersebut.

2. Tidak Paham Seluk-Beluk Mobil

Memahami seluk-beluk mobil saat ingin jual mobil Honda CRV adalah sebuah keharusan. Agar, kamu bisa menjelaskan secara rinci terkait spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki oleh mobil tersebut.

Lentera kecil:  Konsep Organisasi Modern

Selain itu, mengetahui seluk-beluk mobil Honda CRV juga diperlukan agar kamu tidak tertipu oleh calon pembeli yang menawar harga jual mobil terlalu rendah karena alasan spesifikasi dan lain-lain.

Sebagai gambaran, terdapat dua jenis mesin yang tersedia di berbagai varian mobil Honda CRV, yakni:

  • Mesin 1997 cc, 2.0 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW (154 Ps/189 Nm)
  • Mesin 1.498 cc, 1.5L DOHC 4 silinder segaris, 16 katup VTEC Turbo + DBW (190 Ps/240 Nm)

3. Berbohong Kepada Calon Pembeli

Berbohong bukan hanya membuatmu berdosa, namun dapat mengantarkanmu ke balik jeruji besi penjara. Bagaimana tidak? Bukan tidak mungkin orang tersebut melaporkanmu atas dasar penipuan.

Oleh karenanya, selalu terbuka dan jujur kepada calon pembeli. Meski kejujuran ini dapat mengurangi harga jual mobil Honda CRV tersebut, setidaknya kamu sudah dicap sebagai penjual yang kredibel.

4. Mematok Harga Terlalu Tinggi

Perlu diketahui, kisaran harga jual mobil Honda CRV terbaru mulai dari Rp387 juta hingga Rp450 juta-an. Sedang, sekennya dihargai mulai dari Rp67 juta-an sampai dengan Rp80 juta.

Harga tersebut mungkin berbeda di beberapa wilayah. Selain itu, harga di atas juga tergantung pada tipe, tahun keluaran, kondisi mesin dan fisik mobil tersebut.

Namun, dari kisaran harga di atas, kamu dapat menentukan berapa sih patokan harga yang layak untuk mobil Honda CRV milikmu tersebut.

5. Memilih Cara Jual yang Salah

Tidak bisa dipungkiri, laku tidaknya sebuah mobil tergantung pada caramu menjual mobil tersebut. Seperti halnya ketika jual mobil Honda CRV, cara yang salah membuat mobil ini jadi susah terjual.

Saat ini, banyak sekali metode penjualan mobil yang bisa kamu coba, mulai dari metode konvensional, seperti menjualnya dari mulut ke mulut, jual ke showroom, atau lewat internet.

Lentera kecil:  Cari Mobil Sedan dari Toyota Indonesia? Ini Rekomendasinya!

Namun, hal ini tentu membutuhkan waktu yang cukup lama sampai ditemukannya pembeli yang tepat.

Kamu bisa saja menjual mobil tersebut secara cepat ke showroom mobil, namun harga yang ditawarkan sering kali tidak sesuai dengan apa yang telah diekspektasikan.

Lantas, bagaimana sih cara jual mobil Honda CRV secara mudah, aman, dan harga yang layak? Untuk tahu lebih banyaknya, simak penjabaran di bawah ini.

jual mobil honda

Jual Mobil Melalui Situs BeliMobilGue.co.id

Nah, buat kamu yang ingin menjual mobil dalam waktu singkat, aman, serta dengan harga yang layak, maka kamu harus mecoba situs BeliMobilGue.co.id.

BeliMobilGue.co.id sendiri adalah laman B2C yang memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menjual mobil bekasnya dalam waktu hanya 1 jam saja.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin jual mobil Honda CRV dengan waktu singkat, situs ini bisa jadi solusinya. Selain itu, segala proses jual beli di BeliMobilGue.co.id juga gratis dan transparan.

Penasaran bagaimana step by step jual mobil Honda CRV lewat situs BeliMobilGue.co.id? berikut selengkapnya:

Proses Perkiraan Harga Mobil

Langkah awal yang harus kamu lakukan pada saat jual mobil Honda CRV lewat situs BeliMobilGue.co.id adalah masuk ke situs tersebut dan isi informasi data terkait mobil pada kolom yang telah tersedia.

Nantinya, berdasarkan data yang telah kamu input tersebut, sistem akan mengkalkulasi secara otomatis berapa kisaran harga jual yang layak untuk mobil tersebut.

Proses Inspeksi Mobil

Setelah mengetahui kisaran harga jual mobil Honda CRV yang kamu miliki, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat jadwal inspeksi di lokasi inspeksi BeliMobilGue.co.id terdekat.

Lentera kecil:  Usaha Martabak Orins di Jakarta

Tenang, bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia, lokasi MobilGue.co.id sudah tersedia di hampir seluruh kota besar di tanah air, sehingga sangat mudah untuk dijangkau.

Inspeksi sendiri berlangsung selama 30 menit dan dilakukan oleh inspektor yang berpengalaman. Inspeksi sendiri dilakukan untuk mengetahui harga jual final terhadap mobil Honda CRV milikmu tersebut.

inspeksi mobil

Oh ya, perlu digarisbawahi juga, bahwa proses inspeksi sendiri sepenuhnya dibebankan kepada pihak BeliMobilGue.co.id, sehingga kamu hanya perlu bersantai hingga proses ini selesai.

Proses Penawaran Mobil

Apabila harga final mobil tersebut telah didapatkan, maka pihak BeliMobilGue.co.id akan menanyakan kepadamu, apakah kamu setuju dengan harga yang ditawarkan.

Jika iya, maka mobil tersebut akan dipasarkan kepada 1000 lebih partner bisnis yang dimiliki BeliMobilGue.co.id. proses ini juga memakan waktu sekitar 30 menit.

Setelah waktu 30 menit selesai, maka kamu akan mendapatkan harga jual mobil Honda CRV tertinggi dari salah satu partner bisnis BeliMobilGue.co.id.

Pembayaran dan Serah Terima Dokumen

Untuk pembayarannya sendiri, pembeli akan langsung mentransfer uang senilai yang telah disepakati ke nomor rekening pribadi milikmu.

Sedang proses serah terima dokumen dilakukan setelah kamu mengkonfirmasi, bahwasannya uang yang dikirimkan oleh pembeli telah masuk ke rekening pribadimu tersebut.

Maka dari itu, selain berlangsung sangat cepat – yakni cuma memakan waktu 1 jam, segala proses jual-beli mobil melalui BeliMobilGue.co.id dilakukan secara transparan, sehingga sangat aman.

Bagaimana, setelah membaca penjelasan di atas, apakah kamu berminat jual mobil Honda CRV milikmu melalui situs BeliMobilGue.co.id? Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk kita semua.

Selamat mencoba!

 

Kesalahan Saat Jual Mobil Honda CRV


Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *