daftar iklan mgid

Mengintip Manfaat Fanpage Facebook untuk Bisnis Anda

Tak dapat dipungkiri bahwa aplikasi penambah like FB terbaru saat ini laris manis digunakan oleh banyak pebisnis. Ada aplikasi berbayar dan ada juga yang gratis, semua menjadi incaran pebisnis sebagai salah satu langkah dalam marketing online.

Fanpage Facebook untuk Bisnis

Semakin banyak yang like fanspage Facebook, artinya postingan yang dibuat pada fanspage tersebut akan masuk ke news feed pengikutnya. Fanspage sendiri adalah salah satu layanan gratis yang dibuat oleh Facebook.

Cara membuat fanspage sangat mudah dan gratis, belum lagi manfaatnya bagi bisnis tidak terbatas. Apa saja itu? Yuk cari tahu di sini.

Manfaat Membuat Fanspage Facebook untuk Bisnis

Hampir segala jenis bisnis memiliki fanspage, mulai dari perusahaan skala besar hingga kecil. Bahkan mereka tak hanya membuat satu fanspage saja. Ada yang membuat fanspage untuk masing-masing produk yang mereka miliki.

Jika kamu saat ini sedang merintis bisnis baru, membuat fanspage bisa jadi langkah tempat dari bagian pemasaran. Berikut ini manfaat dari fanspage FB dalam sebuah bisnis.

Lentera kecil:  Peluang Usaha Bisnis Online Tetap Menjanjikan

1. Memudahkan orang menemukan bisnis Anda

Fanspage FB sudah terintegrasi dengan mesin pencari, jadi jika audien mengetik nama bisnis Anda di Google maka akan langsung keluar fanspage dan info terkait lainnya. Jadi selain di kolom search FB, siapapun bisa mencarinya di mesin pencari.

Dampaknya tentu sangat positif, semakin banyak orang yang mengetahui kegiatan bisnis yang sedang Anda jalankan. Ditambah lagi informasi di fanspage juga sudah lengkap, mulai dari nomor telepon, link website bahkan konsumen bisa berbelanja langsung melalui fanspage.

2. Membedakan antara akun personal dan bisnis

Membangun wajah profesional pada bisnis sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan konsumen. Oleh karena itu membuat fanspage adalah salah satu cara yang memperlihatkan bahwa bisnis Anda dibuat dengan profesional.

Fanspage berbeda dengan akun personal, karena siapapun bebas untuk mengikuti atau tidak dan tidak perlu berteman dengan merek bisnis yang mereka like. Anda jadi lebih mudah untuk membangun audiens sesuai sasaran.

Lentera kecil:  Wisata Taman Bermain Anak di Dekat Hotel Sultan Jakarta

3. Media branding yang sangat tepat

Ingin menjaring banyak konsumen potensial? Fanpage FB adalah media yang sangat tepat. Dengan adanya informasi lengkap mengenai bisnis hingga produk apa saja yang tersedia konsumen jadi lebih mudah mengenal.

Anda bisa memanfaatkan media ini untuk branding dan memperkenalkan produk menjadi lebih baik. Karena fanspage sudah dilengkapi dengan fitur insight yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui kinerja fanspage.

Apakah fanspage sudah sesuai dengan kebutuhan audiens, berapa jumlah audiens yang terjangkau baik secara demografi atau lainnya. Melalui fitur ini Anda bisa merencanakan postingan menarik guna melakukan branding.

4. Mudah untuk memasang iklan

Fitur insight juga sangat membantu untuk pemasangan iklan. Fanspage FB adalah langkah tepat untuk memasang iklan. Beriklan di FB sendiri sangat mudah karena target audiens bisa ditetapkan sesuai kebutuhan baik dari jenis kelamin, pendapatan, hubungan dan lain sebagainya.

Lentera kecil:  5 Tips yang Perlu Diketahui Sebelum Berangkat ke Banjarmasin

Memasang iklan FB dari postingan fanspage juga tidak mahal harganya. Anda bisa mengatur sesuai dengan budget yang telah disiapkan dan berapa lama iklan akan tayang.

Facebook adalah aplikasi yang telah mengubah banyak kebiasaan hidup manusia. Di mana memperoleh informasi sangat mudah, apalagi untuk membeli sebuah produk. Oleh karena itu membuat fanspage FB adalah kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan pebisnis.

Ingat juga jangan hanya sekedar membuat, supaya bisnis lebih dikenal melalui fanspage FB, Anda bisa juga perlu membangunnya. Atur postingan menarik dengan jadwal tertentu sehingga semakin menarik perhatian banyak pengguna FB.

 

Manfaat Fanpage Facebook untuk Bisnis Anda

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *