daftar iklan mgid

Ragam Manfaat Masker Spirulina untuk Kulit Cantik Anda

Wajah merupakan salah satu central interest dalam diri Anda. Untuk itu melakukan perawatan wajah merupakan suatu kewajiban. Salah satu perawatan yang bisa Anda lakukan adalah dengan maskeran. Spirulina akhir-akhir ini menjadi masker yang banyak diminati. Manfaat masker spirulina sangat beragam untuk kecantikan wajah Anda.

Masker Spirulina

8 Manfaat Masker Spirulina Bagi Kulit

Spirulina merupakan ganggang hijau biru yang diekstrak untuk dijadikan suplemen. Kandungan protein dan vitamin pada spirulina dimanfaatkan untuk dijadikan superfood. Salah satu aplikasinya untuk kecantikan adalah sebagai bahan masker yang akan memberi beragam manfaat untuk wajah Anda.

1. Melembabkan kulit

Spirulina dengan kandungan beta karoten dan Vitamin B kompleks baik untuk menutrisi kulit kering dan penuaan dini. Kandungan zat besi dan klorofilnya dapat membantu mengembalikan kelembapan pada kulit yang kering, sehingga wajah jadi lebih segar berseri dan awet muda. Untuk melembabkan kulit, Anda dapat menggunakan 2 kapsul spirulina serta susu murni. Aplikasikan pada wajah selama 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat.

Lentera kecil:  Jenis dan Model Tumbler

2. Menghilangkan noda hitam

Kandungan vitamin C yang tinggi pada spirulina dapat mengatasi noda hitam akibat bekas jerawat maupun paparan sinar UV. Untuk menghilangkan noda hitam, gunakan masker spirulina secara teratur dan diamkan selama 20 menit sebelum membilasnya.

3. Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati dapat membuat wajah kusam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan dua kapsul spirulina yang dicampur dengan putih telur sesendok makan atau bisa pakai air mawar. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

4. Melawan pertumbuhan jerawat

Jerawat pada wajah Anda dapat mengurangi central interest. Biasanya jerawat terasa gatal dan perih sehingga secara refleks biasanya suka dipegang atau dipencet. Hal ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Spirulina dapat membantu Anda mengatasi pertumbuhan jerawatan dengan mengaplikasikan campuran 2 kapsul spirulina dengan air mawar secara teratur.

Lentera kecil:  Ruang Lingkup Dan Sejarah Ilmu Pediatri

5. Menghilangkan bekas jerawat

Bekas jerawat yang tidak dibersihkan membuat tampilan wajah Anda kurang menarik. Untuk menghilangkan bekas jerawat dapat menggunakan kapsul spirulina yang dicampur dengan air mawar, putih telur, atau perasan jeruk nipis. Pengaplikasiannya selama 30 menit.

6. Mengencangkan kulit

Elastisitas kulit harus dijaga supaya kulit Anda tidak kendur dan keriput. Beta karoten dan vitamin E pada spirulina dapat Anda gunakan sebagai masker untuk membuat wajah lebih kencang dan halus. Untuk mengencangkan kulit dapat menggunakan satu kapsul spirulina dan dicampur dengan sesendok teh air. Aplikasikan pada wajah Anda dan tunggu hingga 20 menit sebelum dibilas.

7. Mencegah inflamasi

Kandang bahan alami pada masker spirulina dapat mengatasi kemerahan pada kulit. Caranya cukup oleskan campuran masker spirulina dengan alpukat dan tunggu hingga kering sebelum membilasnya dengan air hangat.

Lentera kecil:  10 Cara Mencuci Tangan Dengan Benar

8. Mencegah penuaan dini

Kandungan vitamin E, selenium, dan tocopherol pada masker spirulina dapat menutrisi kulit dan mencegah penuaan dini. Cara pengaplikasiannya cukup oleskan campuran 1/4 bubuk spirulina dengan satu sendok madu dan yogurt tawar serta setetes minyak esensial pada wajah Anda. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat.

Ingin nyaman belanja masker? Belanja di JD.ID saja

Maraknya toko dan platform belanja online membuat Anda dimanjakan untuk berbelanja. Salah satu platform belanja online yang memberikan kemudahan dan kenyamanan berbelanja dari mana saja adalah JD.ID. Belanja masker spirulina di JD.ID dan dapatkan harga masker wajah spirulina terbaik untuk kecantikan wajah Anda.

 

Manfaat Masker Spirulina untuk Kulit


Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *