Prediksi Masa Depan Shiba Inu, Akankah Semakin Cerah?

Shiba Inu

Shiba Inu menjadi salah satu jenis mata uang kripto yang tengah naik daun dan mengalami kenaikan signifikan sejak perilisannya. Masa depan Shiba Inu tersebut bisa dilihat dari data The Motley Fool pada tanggal 2 November 2021 yang lalu. Menurut sumber tersebut, harga Shiba Inu telah mencapai angka USD 0,00006738 dimana harga pada awal rilisnya yaitu Agustus 2020 hanya USD 0,0000000051 saja per tokennya.

Dari data ini dapat disimpulkan bahwa hanya dalam waktu sekitar 15 bulan saja Shiba Inu (SHIB) sudah mampu mengalami kenaikan nilai sebesar 13.211.665%. Jika Anda pada bulan Agustus 2020 lalu mempunyai token SHIB dengan harga USD 10 dan ditahan maka pada saat ini sangat mungkin Anda sudah merasakan keuntungan yang sangat besar. 

Faktor yang Menyebabkan Nilai Shiba Inu Menanjak

Nilai Shiba Inu

Peningkatan signifikan harga token SHIB bukanlah tanpa faktor-faktor yang mempengaruhinya. Adapun faktor-faktor yang disinyalir menjadi penyebab naiknya nilai Shiba Inu (SHIB), yaitu :

  1. Semakin meluasnya akses pada Shiba Inu di pasar kripto sehingga membuat harganya mengalami peningkatan karena banyaknya permintaan.
  2. Shiba Inu merupakan kripto yang dikuasai oleh investor whale atau investor besar. Data dari hasil analisis Into The Block bahwa sekitar 70% suplai Shiba Inu dipegang oleh para investor whale tersebut. Dukungan dari para investor whale tersebut menjadikan nilai Shiba Inu cenderung stabil dan tidak mudah mengalami penurunan.
  3. Semakin bertambahnya kegunaan dan manfaat Shiba Inu dalam transaksi digital. Newegg Commerce salah satu peritel online yang menjual produk-produk elektronik dan komputer telah menerima Shiba Inu (SHIB) sebagai alat untuk pembayaran transaksi mereka. Selain itu, jaringan bioskop AMC Entertainment juga tampaknya akan mulai menerima Shiba Inu sebagai alat pembayaran. Penggunaan Shiba Inu akan semakin meluas jika AMC telah menggunakannya sebagai alat pembayaran pada 10 ribu bioskop yang berada dalam jaringannya. Tentu saja kondisi ini akan ikut meningkatkan harga token Shiba Inu.

Satu lagi yang menyatakan akan menerima Shiba Inu untuk membayar transaksi yaitu Bitpay.

  1. Tweet yang diunggah oleh pemilik Tesla yaitu Elon Musk turut memicu terjadinya kenaikan harga Shiba Inu. Elon Musk dalam tweetnya mengatakan bahwa dirinya telah mengadopsi anak anjing dari Shiba Inu yang diberi nama Floki. Para investor yang membaca tweet Elon Musk tersebut seketika menjadi tertarik untuk mendapatkan token Shiba Inu.
  2. Diluncurkannya DEX Shiba Swap pada Juli 2021 mengakibatkan para investor mempertaruhkan token SHIB mereka dan mendorong mereka untuk menahan SHIB miliknya lebih lama lagi yang membuat harganya bisa ikut naik.

Prediksi Masa Depan Shiba Inu pada Tahun 2022

token SHIB

Menilik dari sejarahnya bisa dilihat bahwa Shiba Inu menjadi salah satu kripto yang mempunyai performa terbaik sepanjang tahun 2021 lalu. Investor yang membeli kripto Shiba Inu pada awal tahun nyatanya telah mampu mengantongi keuntungan dengan nilai cukup tinggi hingga 45 juta %. 

Dukungan yang diberikan oleh para investor whale diperkirakan akan semakin menguat nilainya di pasar pada tahun 2022 ini. Nilai Shiba Inu sendiri telah mengalami kenaikan hingga 60 juta % sejak November yang lalu. Sedangkan harga Shiba Inu menurut coinmarketcap yaitu Rp. 0.3727.

Sehingga para investor yang membeli Shiba Inu hanya dengan harga sekitar USD 17 pada tahun lalu kini bisa meraup keuntungan besar dan mempunyai cuan mencapai USD 10 juta. Sungguh suatu nilai yang fantastis dari mata uang kripto. Itulah mengapa banyak kalangan yang menilai masa depan Shiba Inu akan makin cerah pada 2022 ini.

Tertarik untuk memiliki Shiba Inu tetapi belum paham seluk beluknya? Jangan kuatir karena ada Indodax Academy dimana Anda bisa belajar tentang harga Shiba Inu ataupun kripto lainnya. Selanjutnya Anda juga dapat melakukan jual beli kripto melalui website resmi dan Mobile Apps sebagai Bitcoin dan Crypto Exchange.

Sumber :

  • https://blockchainmedia.id/3-alasan-shiba-inu-shib-tumbuh-baik-di-tahun-2022/
  • https://www.tribunnews.com/new-economy/2021/11/25/5-kripto-yang-punya-masa-depan-cerah-dibanding-shiba-inu-bagaimana-dengan-dogecoin?page=2
  • https://akurat.co/siap-siap-koin-shiba-inu-shib-diramal-bakal-meroket-tahun-ini?page=1

 

Prediksi Masa Depan Shiba Inu

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.