Mau Liburan Naik Pesawat? Berikut Tipsnya Agar Aman dan Nyaman

Liburan Naik Pesawat

Apa yang anda lakukan untuk menghabiskan libur panjang? Mungkin pergi liburan bisa menjadi salah satu alternatif untuk anda ketika mendapatkan kesempatan libur panjang. Anda bisa pergi liburan mengajak keluarga dan anak-anak, atau liburan bersama teman-teman, maupun pasangan anda.

Tips Liburan Naik Pesawat

Liburan adalah salah satu kegiatan yang dirasa penting untuk dilakukan terutama ketika ada kesempatan libur panjang. Alasannya, liburan bisa menjadi kegiatan untuk menenangkan diri dari padatnya jam pekerjaan yang sangat melelahkan. Lelah karena pekerjaan bisa memicu kelelahan dan berujung pada stres.

Untuk menghindari hal tersebut, anda perlu menyeimbangkan kegiatan anda. Anda bisa memanfaatkan moda transportasi yang tersedia untuk pergi liburan, salah satunya adalah naik pesawat terbang untuk menghindari kemacetan. Apabila anda sudah memiliki rencana untuk pergi liburan, anda bisa pesan tiket pesawat di sini.

Berikut ini adalah beberapa tips dan hal yang perlu anda lakukan untuk pergi liburan naik pesawat agar mendapatkan pengalaman terbang yang aman dan nyaman. Simak ulasan selengkapnya!

1. Mematuhi protokol kesehatan

Hal pertama yang sangat penting untuk anda lakukan adalah tetap mematuhi protokol kesehatan. Saat ini, beberapa peraturan memang sudah mulai longgar karena pandemi terlihat sudah mulai terkendali. Namun, protokol kesehatan tetap perlu anda terapkan. Meskipun kasusnya sudah mulai menurun, namun virus covid-19 masih ada.

Tidak ada larangan untuk anda pergi liburan, namun protokol kesehatan tetap menjadi hal yang penting untuk dipatuhi. Anda tetap perlu menggunakan masker ketika di luar ruangan, menghindari tempat yang terlalu ramai pengunjung, mencuci tangan, membawa hand sanitizer, dan tentunya bersedia untuk di vaksinasi hingga vaksin booster. Dimanapun anda berada dan kemanapun anda pergi, anda tetap harus mematuhi protokol kesehatan, ya!

2. Kondisi badan harus sehat

Untuk perjalanan liburan wisata anda yang aman dan nyaman, anda harus memastikan kondisi badan anda sedang sehat. Mengingat kini masih pandemi dan virus covid-19 masih ada, anda wajib untuk menjaga kesehatan pada tubuh anda, dan juga menjaga asupan nutrisi anda sehari-hari. Sebelum dan selama pergi liburan, anda perlu meminum vitamin secara rutin agar terhindar dari sakit selama liburan.

Pergi liburan dengan membawa badan yang sedang tidak sehat akan mengacaukan rencana liburan anda. Namun, apabila anda sedang sakit ketika sudah ada rencana untuk liburan, lebih baik anda menunda rencana liburan anda. Rencana liburan wisata bisa ditentukan kapan saja, namun kesehatan pada badan anda perlu diprioritaskan.

3. Ketahui aturan penerbangan yang berlaku

Di masa pandemi ini, beberapa peraturan perjalanan melalui berbagai transportasi diberlakukan lebih ketat dibandingkan pada hari-hari sebelum datangnya pandemi. Termasuk ketika anda bepergian naik pesawat.

Beberapa peraturan penerbangan diantaranya adalah tetap memakai masker selama penerbangan, sudah melakukan vaksinasi, sudah dinyatakan layak terbang oleh aplikasi PeduliLindungi, dan juga mengisi borang eHAC.

Selain itu, anda juga perlu menerapkan protokol kesehatan yang bukan hanya berlaku ketika melakukan penerbangan saja, namun perlu diterapkan dimana saja ketika anda berada di ruang publik. Seperti menggunakan masker, membawa hand sanitizer, dan sering mencuci tangan.

4. Memanfaatkan aplikasi Traveloka

Seiring berkembangnya zaman, teknologi juga sudah semakin berkembang dan semakin canggih saat ini. Termasuk dalam hal memesan tiket penerbangan, ataupun moda transportasi lainnya dengan aplikasi Traveloka.

Jika anda sudah memiliki rencana dan destinasi liburan tentunya anda perlu memesan tiket pesawat menuju destinasi yang anda tentukan. Kini anda tidak perlu mendatangi bandara secara langsung untuk membeli tiket pesawat, anda bisa membelinya secara online. Manfaatkan fitur pembelian tiket pesawat secara online. Semua urusan anda akan dipermudah, dimulai dari pembelian hingga pembayaran. Anda bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja.

Selain itu, Traveloka menyediakan layanan antar jemput Taxi Blue Bird ke Bandara. Dengan memanfaatkan layanan antar jemput dari Taxi Blue Bird, anda tidak perlu repot-repot membawa kendaraan sendiri ke Bandara. Taxi Blue Bird menjadi salah satu transportasi umum yang bisa anda manfaatkan. Anda bisa memesan layanan antar ke Bandara dengan Taxi Blue Bird melalui Traveloka.

Itu dia beberapa tips dan hal yang perlu anda lakukan jika anda memiliki rencana untuk liburan di libur panjang pasca lebaran. Sudah menentukan destinasi untuk liburan kali ini? Anda bisa memesan akomodasi liburan anda melalui aplikasi Traveloka. Download aplikasi Traveloka sekarang juga!

 

Tips Liburan Naik Pesawat

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.