daftar iklan mgid

Tips Memilih Furniture Kantor yang Tepat untuk Kesehatan

Ketika membicarakan  furniture kantor, seolah tidak ada ujungnya. Hal tersebut karena beragam jenis furniture kantor mulai dari yang paling vital hingga sebagai dekorasi pun selalu menarik untuk diperbincangkan. Terutama bagi para pemilik perusahaan yang mendirikan kantor dengan karakteristik tertentu, pemilihan furniture kantor tentu akan sangat dipertimbangkan.

furniture kursi kantor

Salah satu furniture kantor yang penting yakni kursi kantor. Yap! Kursi kantor merupakan salah satu perabotan yang tidak boleh terlewatkan dalam sebuah kantor. Mengapa demikian? Karena direktur hingga karyawan sekalipun memerlukan kursi kantor selama bekerja.

Bahkan pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik pun juga terkait dengan kursi kantor yang telah dipilih. Karyawan akan menghabiskan waktu bekerja selama berjam-jam di kursi kantor. Tentu ada faktor penting dari hal tersebut. yap! Faktor kenyamanan menjadi poin penting dalam sebuah kantor agar tercipta kenyamanan bagi karyawan selama bekerja hingga menghasilkan produktivitas yang baik.

Dalam pemilihan furniture kantor, utamanya kursi menjadi faktor yang cukup penting. Sebisa mungkin sesuaikan dengan desain kantor dan kenyamanan kursi untuk menghindari nyeri punggung. Berdasarkan sebuah studi, 17,5 persen produktivitas karyawan mengalami peningkatan ketika menggunakan kursi kantor yang ergonomis, dan menghindari nyeri punggung.

Lentera kecil:  Perhatikan Jenis Dan Kapasitas Genset Sebelum Membeli

Tips Memilih Furniture Kantor yang Tepat

Tidak ingin bukan pekerjaan mengalami hambatan karena karyawan mengeluh nyeri punggung hanya karena kursi kantor yang tidak tepat? Lalu bagaimana untuk menentukan kursi kantor yang tepat untuk kesehatan? Simak tips memilih kursi kantor yang tepat untuk kesehatan berikut ini!

Perhatikan ketinggian

Tinggi atau pun rendahnya kursi kantor sangat perlu untuk diperhatikan, karena akan memberikan kenyamanan dan berpengaruh terhadap kesehatan. Tinggi atau pun rendahnya kursi seharusnya disesuaikan dengan telapak kaki saat menapaki lantai. Sebisa mungkin tungkai kaki dan paha membentuk sudut 90 derajat. hal tersebut agar  betis dan paha tidak menjadi tumpuan tubuh. Selain itu posisi tersebut membut tubuh nyaman dan tidak memengaruhi postur tubuh, serta aliran darah tidak terhambat.

Terdapat sandaran lengan

Kursi yang disertai dengan sandaran lengan (dapat pula diaturan ketinggiannya) akan sangat baik digunakan selama bekerja. Dengan adanya sandaran lengan dapat digunakan untuk sandaran ketika tangan ataupun lengan terasa pegal.

Lentera kecil:  Tarif Proteksi Efektif Sebagai Alokasi Sumber Daya

Terdapat sandaran badan

Selain sandaran lengan, sandaran bada juga penting dalam bekerja. Pilihan terbaik untuk sandaran badan yang bergaya pegas karena dapat menyesuaikan berat badan dan bentuk badan. Dengan kursi yang disertai sandaran badan akan membuat punggung terasa nyaman dan mencegah terjadinya cedera punggung. Hal yang perlu diperhatikan ketika memilih sandaran punggung yakni bahan bantalan yang lembut sehingga tidak membuat punggung terasa nyeri.

Kursi kantor dengan kaki roda

Penggunaan kursi kantor dengan kaki roda akan membuat anda lebih fleksibel saat mobilitas di dalam ruangan. Anda akan dimudahkan untuk bergeser ke lain tempat dengan mudah tanpa mendorong terlebih dahulu kursi atau berjalan ketika ingin mengambil sesuatu.

Cocokan kursi dengan meja kantor

Tentu kursi dengan meja kantor haruslah cocok agar lebih nyaman. Sebelum membeli salah satunya, perhatikan detail dari kursi maupun meja kantor terlebih dahulu, kemudian ukur ketinggian meja untuk disesuaikan dengan kursi yang akan dibeli.

Lentera kecil:  Perlunya Stimuno Untuk Balita Mulai Usia 1 Tahun

Sandaran kepala

Sandaran lain yang tidak boleh tertinggal yakni sandaran kepala. Kursi yang dilengkapi dengan sandaran kepala akan membatu mengurangi rasa nyeri leher karena lelah selama bekerja. Sehingga bekerja dapat terasa nyaman dan pekerjaan dapat terselesaikan, serta kesehatan tulang leher tentunya juga terjaga.

Nah, bagaimana ulasan tips tentang memilih kursi kantor yang tepat untuk kesehatan? Cukup menjadi referensi anda tentunya. Jangan sampai salah beli furniture kantor, utamanya kursi agar tidak mengganggu kesehatan. Yuk segera lengkapi furniture kantor anda dengan produk-produk berkualitas dari arkadia furniture. Segera cek ya!

 

Tips Memilih Furniture Kantor yang Tepat


Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *