daftar iklan mgid

Tips Mengatur Keuangan yang Perlu Diperhatikan Agar Bisa Kredit Mobil

Banyak orang yang berangan-angan untuk bisa membeli sebuah mobil, hanya saja karena harganya mahal maka jarang diantaranya yang mengurungkan keinginan tersebut. Sebenarnya tidak menjadi masalah bagi Anda yang menginginkan mobil di zaman seperti sekarang ini, karena bisa membelinya dengan sistem kredit. Apalagi banyak juga penawaran kredit mobil syariah sekarang ini yang menerapkan bunga rendah, sehingga tidak terasa terlalu membebani.

Mengatur Kredit Mobil

Tips Mengatur Kredit Mobil

Berikut ini diantaranya juga ada tips untuk mengatur keuangan Anda, agar bisa kredit mobil impian, yaitu:

1. Tentukan Pilihan Mobil

Tentukan dulu mobil yang ingin dibeli, berbicara mengenai jenis mobil yang dijual dipasaran ada banyak sekali dalam berbagai merk dan juga harga. Sebelum memutuskan untuk kredit, maka tentukan terlebih dahulu kendaraan yang diinginkan dan kisaran harganya, bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan.

Lentera kecil:  Beli Mobil Fortuner Jakarta, Ada Promo Toyota Terbaru!

2. Pilih Lembaga Pembiayaan

Pilih lembaga pembiayaan yang tepat, untuk lembaga pembiayaan yang ada di Indonesia ada 2 jenis, yaitu bank dan lembaga keuangan non bank. Sayangnya untuk mendapatkan kredit dari bank persyaratan yang diberlakukan sangat banyak dan terkadang menyulitkan, sehingga banyak yang lebih memilih lembaga pembiayaan non bank, seperti diantaranya adalah Adira.

3. Siapkan Uang Muka

Siapkan DP, meskipun ada yang menawarkan DP 0 rupiah, sebenarnya ini hanya akan membebani Anda pada akhirnya. Lebih aman menyiapkan uang muka, paling tidak adalah 20 hingga 50 persen dari harga mobil, semakin tinggi DP maka hutang Anda akan terasa semakin ringan.

4. Pilih Tenor Pinjaman

Pilih tenor sesuai dengan kondisi keuangan. Tenor adalah jangka waktu pinjaman yang ditetapkan atas kesepakatan debitur dan kreditur. Pemilihan tenor juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda, semakin panjang maka nilai cicilan jadi semakin ringan, begitu pula sebaliknya.

Lentera kecil:  Tips Merawat Sepatu Safety Supaya Tidak Rusak

5. Cek Simulasi Kredit

Cek simulasi kreditnya, untuk mengetahui berapa nilai cicilan yang harus Anda beli maka cek simulasinya terlebih dahulu, sekarang ini mudah untuk mengecek simulasi kredit mobil Toyota maupun brand-brand yang lainnya.

Pastikan untuk membayar tepat waktu, jika perlu buat sistem autodebet dalam pembayaran, sehingga nantinya tidak melebihi waktu yang sudah ditentukan.

Saat ini ada fasilitas kredit mobil syariah atau pembiayaan mobil syariah bagi yang ingin memiliki mobil akan tetapi juga ingin terhindar dari transaksi ribawi. Ada lembaga keuangan syariah, mulai dari lembaga perbankan maupun lembaga pembiayaan, yang memberikan fasilitas pendanaan halal menggunakan prinsip syariah.

 

Tips Mengatur Keuangan Kredit Mobil

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *