daftar iklan mgid

5 Rute Wisata Murah dengan Naik Trans Jogja

Kamu bisa bersenang-senang di Jogja walau tidak punya anggaran liburan besar. Selain booking hotel murah, kamu juga bisa memilih naik Trans Jogja. Angkutan umum bertarif Rp 3.600 sekali jalan ini memiliki rute yang melewati berbagai tempat wisata populer. Kamu juga bisa bertanya pada petugas halte soal rute yang harus dinaiki jika ingin ke tempat tertentu.

Trans Jogja

5 Rute Wisata Murah Naik Trans Jogja

Ada banyak rute wisata murah yang bisa kamu pilih untuk berwisata dengan Trans Jogja. Berikut lima rute populer untuk kamu jajal.

1. Rute Malioboro

Malioboro adalah area yang tepat untuk menjelajah Jogja jika kamu hanya punya waktu liburan singkat. Jika sudah tiba di sana, kamu bisa berbelanja di pasar tradisional atau pusat perbelanjaan, berwisata kuliner, hingga mengunjungi Taman Pintar, keraton, dan pusat oleh-oleh. Jika Anda naik Trans Jogja dari halte Adisutjipto (dekat pintu bandara), naiklah rute 1A dan turun di Halte Malioboro 1, tidak jauh dari Mall Malioboro.

Lentera kecil:  Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Jual Mobil Honda CRV

Jika kamu ingin melihat Benteng Vredeburg dan berjalan kaki ke keraton, pilih rute 1A dari bandara dan turunlah di Halte Ahmad Yani. Lokasinya masih di sepanjang jalan Malioboro, namun sedikit lebih dekat ke area benteng dan keraton.

2. Rute “Shopping”

“Shopping” adalah istilah lokal untuk menyebut pasar buku murah. Lokasinya cukup dekat dengan Taman Pintar, yang berada di perempatan sebelum area keraton. Kamu bisa menjelajahi lorong-lorong untuk menemukan buku-buku bacaan murah. Kamu bahkan bisa menemukan buku langka atau lawas, jika beruntung. Area Shopping juga menjadi tempat favorit anak sekolah dan mahasiswa untuk berburu buku.

Jika kamu ingin langsung masuk ke area Shopping, naiklah bus rute 1A dari bandara dan turun di Halte Senopati 2. Kamu juga bisa mengunjungi area ini dengan naik bus rute 2A atau 3A dari wilayah lain di Jogja.

Lentera kecil:  MANTAP! Pengalaman Pangkas Rambut di GIOVANI Barbershop

3. Rute Prambanan

Ingin langsung melihat bangunan bersejarah ikonik di Jogja? Naiki saja Trans Jogja jurusan Candi Prambanan. Kamu bisa naik bus 1A jurusan Prambanan dari Bandara Adisutjipto atau Halte Malioboro 1. Perjalanan ke Prambanan dari Adisutjipto memakan waktu sekitar 10 menit. Akan tetapi, jika kamu naik Trans Jogja dari Malioboro, perjalanan bisa memakan waktu sekitar sejam.

4. Rute Gembira Loka

Ingin langsung melihat Kebun Binatang Gembira Loka yang terkenal? Naiki rute 1B jurusan “bonbin” jika kamu naik dari Bandara Adisutjipto. Jika kamu datang ke Jogja naik kereta api, kamu bisa naik bus 2A dari Halte Malioboro 1. Perjalanan dari bandara ke Gembira Loka memakan waktu sekitar 30 menit, sedangkan dari Malioboro sekitar 20 menit.

5. Rute Museum Affandi

Museum Affandi wajib menjadi tujuan para penyuka seni. Kamu bisa langsung naik bus rute 1B dari Bandara Adisutjipto dan turun di Halte Jalan Solo, dekat Gedung Wanita. Kamu juga bisa naik bus 1A dari Halte Malioboro 1 dan turun di halte yang sama.

Lentera kecil:  Konsep Antara Minimarket dan Cafe

Kamu harus membeli dan membayar tiket di halte sebelum naik. Petugas akan menjawab pertanyaanmu soal rute terbaik untuk jalan-jalan. Bus rute populer seperti 1A dan 1B terkadang penuh sesak pada pagi dan sore hari, jadi hati-hati dengan barang bawaanmu.

Ingin lebih menghemat biaya selama berjalan-jalan di Jogja? Gunakan aplikasi Airy Rooms untuk memesan penginapan murah di Jogja sesuai anggaranmu. Temukan kamar sekelas homestay hingga hotel bintang 4 dengan fasilitas lengkap, seperti pancuran air panas, air mineral, Wi-Fi, dan TV. Trans Jogja dan Airy adalah solusi terbaik untuk bersenang-senang dengan cara hemat di Jogja.

 

5 Rute Wisata Naik Trans Jogja


Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *