7 Street Food Korea di Jakarta yang Wajib K-Lovers Jajal!

Street Food Korea

Street food Korea di Jakarta makin digilai setelah K-Pop dan K-Drama mendunia. Apalagi saat ini banyak acara mukbang yang disiarkan secara menarik di media sosial, tentu tayangan ini semakin membuat penasaran untuk mencicipi makanan khas Korea. Bagi Anda yang tertarik dengan makanan otentik khas Korea, beberapa rekomendasi tempat dan menu berikut bisa dipertimbangkan.

Deretan Jajanan Khas Korea di Jakarta

Inilah beberapa tempat makan jajanan Korea di Jakarta:

1. Mu Gung Hwa

Terletak di Jln. Senayan Blok S No. 43, Senopati, Jakarta Selatan, Mu Gung Hwa pada dasarnya berbentuk supermarket yang menjajakan berbagai produk khas Korea. Salah satu menu andalan dari Mu Gung Hwa adalah odeng, alias kue ikan. Ada pula kimbab yang gurih dan lezat. Untuk kisaran paket menu yang ditawarkan Mu Gung Hwa ialah Rp 200.000 per 2 orang.

2. Samjin Amook

Sudah berdiri sejak 1953 di Korea Selatan, Samjin Amook mulai mengembangkan bisnis street food nya di Indonesia, lebih tepatnya di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Diketahui, Samjin Amook menyediakan lebih dari 50 menu fish cake yang nikmat sekaligus mengenyangkan. Lebih jauh, gerai street food ini juga menawarkan cheese roll, crabmeat roll, odeng, amook bite, dan banyak lagi lainnya.

3. An.Nyeong Korean Food Cafe

Salah satu menu jajanan yang paling banyak diburu dari An.Nyeong Korean Food Cafe adalah tteokbokki, mengingat tekstur dari kue berasnya yang kenyal dan dipadukan kuah kental, pedas, juga manis yang khas. Jika Anda tertarik untuk menjajal makanan satu ini, Anda perlu mempersiapkan budget sebesar Rp 100.000 untuk 2 orang, untuk lokasinya sendiri ada di Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

4. Patbingsoo

Patbingsoo adalah salah satu dari jajaran gerai street food Korea yang menyediakan aneka menu es krim dengan plating lucu nan instagramable. Dengan harga Rp 200.000 per 2 orang, ukuran porsi es krim yang akan diperoleh relatif besar. Disamping menu dessert, Patbingsoo juga menawarkan beberapa menu pendamping seperti samgyeopsal, sundubu, kimbap, tteokbokki, chicken pop, sampai rolling cheese.

5. Pooki Bbang

Secara khusus, Pooki Bbang menjual roti telur dengan isian berlimpah dan opsi topping beragam. Beberapa isian yang disediakan oleh Pooki Bbang meliputi kacang, blueberry, vanila, coklat, cream cheese, dan nutella. Street food Korea yang ada di kawasan Kasablanka ini membandrol produknya dengan harga Rp 50.000 per 2 orang.

6. Kkuldak

Nama Kkuldak cukup familiar dengan hidangan ayam madu khas Korea. Cita rasa autentik dengan gabungan ayam goreng tepung, tteokbokki, dan tater tots alias potongan kentang goreng tepung bisa diklaim dengan harga yang relatif terjangkau. Dengan Rp 60.000, konsumen bisa mendapatkan ayam madu dalam berbagai pilihan rasa seperti spicy honey, Korean ganjang, original honey, atau Korean barbeque yang bisa dinikmati oleh 2-3 orang.

7. K-Mart

Harga makan kenyang di K-Mart sangat terjangkau untuk porsi makanan lezat di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yakni Rp 100.000 per 2 orang. K-Mart sendiri merupakan supermarket yang menawarkan berbagai produk asal Korea, mulai dari bahan makanan siap olah sampai street food.

Disini, menu odeng banyak diburu karena potongannya yang tebal, plus mempunyai kuah super gurih dengan kaldu kaya rasa. Selain itu, banyak menu street food lain yang patut dicoba dari K-Mart seperti kimbab, rapokki, tteokbokki, dan lainnya.

Itulah beberapa rekomendasi gerai street food Korea di Jakarta yang patut Anda cicipi. Berbagai gerai ini bisa Anda coba untuk merasakan cita rasa masakan Korea sesungguhnya. Selamat mencoba ya!

 

Street Food Korea di Jakarta yang Wajib K-Lovers Jajal!

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.