daftar iklan mgid

Aplikasi Pembukuan BukuWarung Untuk UMKM

UMKM  (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) berdasarkan Undang Undang Nomor 20 tahun 2008 adalah perusahaan kecil yang dimiliki dan dikelola oleh seseorang atau dimiliki oleh sekelompok kecil orang dengan jumlah kekayaan dan pendapatan tertentu.

Aplikasi Pembukuan BukuWarung

Namun, sebagian pelaku UMKM di Indonesia masih banyak yang melakukan usaha secara tradisional dan dengan beberapa alasan, belum menggunakan kemajuan teknologi yang sudah semakin canggih. Misalkan masih melakukan pembukuan secara manual menggunakan buku atau kertas yang rentan rusak dan sulit diperbaiki jika terjadi kerusakan.

Padahal saat ini kemajuan teknologi dan informasi telah banyak membantu dalam semua bidang terutama dalam dunia usaha, termasuk juga untuk usaha kecil. Banyak perangkat dan aplikasi yang bisa digunakan dalam membantu usaha.Meskipun sekilas tampak lebih mahal saat pertama kali digunakan, namun jika dihitung secara global akan jauh lebih murah dibandingkan menggunakan cara manual.

Misalkan penggunaan beberapa buku yang harus sering diganti, akan jauh lebih praktis dan hemat jika menggunakan aplikasi. Selain itu, saat pandemik virus corona yang terjadi pada saat ini, penggunaan buku menjadi rentan penularan virus karena bergantian disentuh.

Aplikasi BukuWarung Untuk UMKM

Salah satu aplikasi yang menunjang keberhasilan UMKM dalam https://bukuwarung.com/peluang-bisnis-online-2020/ ini adalah menggunakan aplikasi BukuWarung sebagai cara baru mencatat pembukuan usaha seperti catatan hutang, piutang, penjualan dan pengeluaran.

BukuWarung adalah aplikasi pembukuan UKM yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pemilik usaha dalam mencatat pembukuan usahanya. Yang dulunya dicatat melalui buku secara manual, kini seiring majunya perkembangan zaman, pembukuan usaha bisa melalui aplikasi handphone.

Beberapa keunggulan Aplikasi BukuWarung

Catat Utang dan Piutang

Fitur dalam aplikasi ini bisa digunakan untuk mencatat pelanggan yang membeli dengan cara utang. Atau bisa juga jika pemilik usaha memiliki utang terhadap penyuplai ataupun pihak lain.

Pencatatan Pemasukan dah Pengeluaran

Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk mencatatkan penjualan usaha, kulakan, dll. Tujuannya agar arus kas usaha bisa tercatat sehingga tahu kemana perginya keuangan usaha.

pemasukan dan pengeluaran toko

Kirim tagihan melalui SMS dan WhatsApp, gratis!​

Dapatkan pembayaran utang pelanggan lebih cepat dengan pengingat SMS atau WA secara otomatis melalui aplikasi. BukuWarung akan mengirimkan notifikasi kepada pelanggan setiap kali menambahkan transaksi utang atau piutang baru. Tagihan ini akan dikirimkan melalui SMS atau WhatsApp, asalkan memasukkan nomor Handphone pelanggan.

Buat laporan usaha dengan mudah.

Dapatkan laporan harian, mingguan dan bulanan untuk menagih utang. Laporan ini bisa diunduh dan kemudian di cetak sebagai pembukuan usaha. Hindari kehilangan uang karena salah paham nominal.

Data tersimpan aman​.

Catatan utang piutang sangat penting, jangan sampai kehilangan. Dengan BukuWarung semua catatan tersimpan dengan aman. Data yang dicatatkan di aplikasi BukuWarung jauh lebih aman daripada catatan manual menggunakan buku. Karena di BukuWarung semua catatan disimpan di server BukuWarung. Sehingga jika HP hilang, data masih bisa dikembalikan dengan cara masuk ke akun Anda.

Semua jenis usaha bisa pakai aplikasi ini.

Aplikasi Buku Warung ini bisa digunakan dalam usaha: Toko Kelontong, Konter Pulsa, Warung Makan, Salon & Barber, Toko Bangunan, Rental Mobil, Bengkel, Laundry, dll.

Saatnya pelaku UMKM mengatur keuangan usaha dengan mudah, kapanpun dan dimanapun. Bahkan dapat melakukan bisnis dalam genggaman tangan melalui smartphone android dengan mengunduh aplikasi yang tersedia di Google Play.

Beberapa pengguna aplikasi BukuWarung yang merasakan manfaat dari aplikasi ini mengatakan:

  • Aplikasi ini sangat berguna untuk membantu saya mencatat transaksi pelanggan saya. Aplikasi yang sangat direkomendasikan. (Ibu Sulasih – Pemilik Warteg)
  • Saya bisa melihat daftar laporan harian, mingguan dan bulanan. Dan laporan ini bisa diunduh dan dicetak sebagai pembukuan usaha. Sangat mempermudah pekerjaan saya. (Adam Margo Tirta – Pengusaha)
  • BukuWarung sangat mudah digunakan. Kini saya bisa fokus untuk meningkatkan kualitas dan kecepatan bengkel milik saya. Agar pelanggan datang lebih banyak. (Koh Ancok – Pemilik Bengkel)

keunggulan Aplikasi BukuWarung

Keberadaan UMKM mendapat perhatian dari pemerintah karena memiliki kontribusi yang sangat besar dan krusial bagi perekonomian nasional secara makro. UMKM diberi keistimewaan yang diatur berdasarkan Undang Undang, seperti bantuan kredit usaha dengan bunga rendah, kemudahan persyaratan izin usaha, bantuan pengembangan usaha dari lembaga pemerintah, serta beberapa kemudahan lainnya.

Oleh karena itu, manfaatkan aplikasi BukuWarung ini yang bisa dipakai gratis dengan semua fitur yang disediakan, agar usaha yang dilakukan dapat berjalan secara maksimal dan sesuai dengan era digital saat ini.

 

Aplikasi Pembukuan BukuWarung Untuk UMKM

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *