Iptek

Google Home, Teknologi Asisten Virtual

Sebuah benda tampilannya mirip speaker memiliki kemampuan seperti asisten pribadi di rumah disebut Google home. Tampilannya mirip speaker memiliki kemampuan seperti asisten pribadi di rumah atau disebut dengan Google home, sebuah asisten virtual teranyar dari Google.

Teknologi yang diperkenalkan pada November tahun lalu di Amerika Serikat ini berhasil memikat para pecinta teknologi digital pintar. Karena mampu melayani perintah suara pengguna Google dari mematikan alarm, menyalakan musik atau mematikan lampu.

Google Home Asisten Virtual

Seperti Google now, Google home bisa menyajikan aneka macam informasi yang diminta pengguna, seperti informasi cuaca, peta, jadwal penerbangan hingga menyalakan lampu rumah hanya dengan perintah suara.

Saat anda bertanya tentang hari apa sekarang, speaker pintar akan menjawab pertanyaan seputar waktu, cuaca, perkiraan perjalanan, berita dan kalender mendatang. Ia juga bisa mengonversi jenis ukuran jarak dari mill ke kaki. Mengonversi mata uang atau pilihan artis penyanyi kesayangan anda seperti Adele atau Coldplay, karena asisten virtual ini akan menghubungkan anda dengan penyedia layanan musik.

Asisten pintar Google home ti dak hanya mampu menerima perintah suara, tetapi juga bisa berkomunikasi dua arah dengan pengguna karena dibekali teknologi pengenalan bahasa.

“Jadi, hari ini kami mengumumkan Beranda Google handsfree kami, speaker pintar yang di bangun menjadi Google Asisten. Membantu Anda menjawab pertanyaan, mendapatkan sesuatu dilakukan di rumah, mendengarkan musik dan mengendalikan perangkat anda di sekitar rumah, semua dengan suara Anda, benar-benar mudah dengan cara sederhana,” menurut Suveer Khotari, Direktur Perencanaan Produk Kemitraan Google.

Sangat menyenangkan menggunakan perangkat ini saat di rumah. Anda bisa menguasai semuanya di tangan Anda, dan Anda hanya melakukan hal-hal sederhana saja, misalnya menyetel atau mengatur alarm waktu, atau hanya mengajukan pertanyaan. Seperti ini , “Oke Google, stel Uptown Funk.“ Kemudian google home bekerja, Uptown Funk Penyanyi Mark Ronson, disetel pada Google Play musik.

Bahkan bertanya pada speaker google tentang skor terakhir liverpol maka data akurat akan disampaikan, “Oke Google berapa skor terakhir Liverpool ?” Maka Google Home akan menjawab, ”Pertandingan antara Liverpool dan Manchester City berakhir imbang 1-1.”

Kini perusahaan yang berbasis di California tersebut akan membawanya ke Inggris, Amazon telah menjadi bagian dari beranda Google selama dua tahun. Beranda Google diatur untuk mulai digunakan di Inggris pada tanggal 6 April dengan harga 129 Poundsterling. Amazon Echo speaker bisa melakukan lebih dari apa yang Google asisten lakukan. Amazon juga telah bermitra dengan layanan pihak keti ga seperti Domino Pizza dan Fitbit. Layanan asisten pintar Google Home juga lebih unggul dalam beberapa hal, Karena sudah memiliki rekaman apa saja seperti Gmail, maps, dan layanan Google lainnya

Kemitraan akan membuat speaker ini lebih berguna, pengguna dapat meminta echo tentang tujuan fitbit atau pemesanan pizza dari Domino. Mereka belum bisa melakukannya dengan speaker pintar dari Google. Amazon memiliki lebih dari seribu kemitraan tersebut yang dikenal sebagai keahlian.

Sementara itu integrasi Google awalnya dibatasi untuk pengguna Uber, mengubah berita atau penyedia music dan mengendalikan perangkat pintar dari Philips, smarthings dan nest adik perusahaan Google. Tentunya sangat menyenangkan menggunakan perangkat ini saat di rumah. Anda bisa menguasai semuanya di tangan Anda, hanya dengan mengajukan pertanyaan.

 

Google Home, Teknologi Asisten Virtual

Loading...
loading...

Lentera kecil media online sarana pembelajaran pendidikan yang informatif, inspiratif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *