Inilah Ide dan Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

pinjaman tanpa agunan

Memiliki usaha sendiri menjadi pilihan banyak orang yang ingin mandiri dan punya penghasilan sendiri. Usaha rumahan banyak dipilih karena modalnya tidak terlalu besar dan cenderung mudah dilakukan oleh siapapun. Jika Anda juga tertarik menjalankan usaha ini, ada beberapa ide usaha rumahan modal kecil untuk besar yang bisa dicoba.

Anda hanya perlu jeli melihat peluang yang ada supaya usaha rumahan tersebut dapat diserap pasar dengan baik. Mulailah dari mengamati lingkungan sekitar apa yang kira-kira dibutuhkan namun belum ada atau masih jarang orang yang menyediakannya.

2 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Selama demand tinggi namun supply masih rendah disitulah terdapat peluang usaha dengan keuntungan besar bagi Anda. Ide-ide usaha rumahan berikut ini mungkin bisa Anda coba:

1. Jasa Titip atau Jastip

Di beberapa kota besar jasa titip atau lebih dikenal dengan jastip sudah sering dilakukan. Biasanya orang titip untuk membelikan suatu barang yang hanya bisa didapatkan di tempat-tempat tertentu dan Anda memperoleh keuntungan dari selisih harga beli dan harga jualnya.

Awalnya jastip dilakukan oleh seseorang yang sering pergi ke luar negeri dan menawarkan kepada para kenalannya apakah mereka ingin sekalian membeli sesuatu misalnya tas, kosmetik, baju dan lain-lain. Saat ini jastip sudah sering juga dilakukan untuk barang-barang dalam negeri namun hanya terdapat di daerah tertentu saja misalnya batik. Jastip juga sangat potensial dilakukan sebagai usaha jika Anda hidup di desa yang relatif jauh dari kota.

Tawarkan kepada tetangga dan kenalan apakah mereka ingin sekalian titip sesuatu kalau Anda pergi ke kota. Jastip adalah ide usaha rumahan dengan modal relatif kecil namun keuntungannya bisa besar tergantung jenis barang yang dibeli. Semakin langka Anda bisa mengambil keuntungan lebih besar.

Misalnya Anda membeli batik tulis asli Solo dengan harga Rp 1.000.000 per piece maka Anda bisa menjualnya dengan harga Rp 1.250.000. Semakin jauh tempat tinggal Anda dari kota Solo semakin besar juga peluang untuk mengambil keuntungan tinggi. Hampir tidak ada potensi kerugian dari usaha jastip ini karena Anda hanya membeli barang dan keluar modal kalau ada orang yang titip saja.

2. Usaha Pertamini atau Bensin Eceran

Ini bisa menjadi peluang usaha rumahan modal kecil tapi untungnya besar terutama sejak ada peraturan penggunaan aplikasi pembelian BBM oleh pemerintah. Orang yang gaptek ataupun tidak mempunyai gadget pastinya kesulitan kalau harus membeli BBM di SPBU. Mengapa tidak menjadikan mereka sebagai konsumen potensial bagi usaha rumahan Anda.

Sampai kapanpun selama mobilitas masih menggunakan kendaraan bermotor orang selalu butuh BBM. Sediakan bagi mereka tanpa harus repot membelinya di SPBU. Perhitungan modal membuka Pertamini kisarannya adalah sebagai berikut :

Keperluan Harga
Membeli mesin Pertamini Rp 5.000.000
Bensin 100 liter (harga 8.000/liter) Rp    800.000
Biaya Listrik/ bulan Rp      75.000
Pemadam kebakaran portabel Rp    150.000
Biaya lainnya Rp 2.000.000
Total Modal Rp 8.025.000

Bagaimana dengan potensi kerugian yang bisa dialami? Selama di sekitar Anda masih banyak orang yang menggunakan kendaraan bermotor baik roda 2 atau 4 maka usaha tersebut akan terus laku.

Itulah 2 ide usaha rumahan modal kecil untung besar yang bisa Anda coba. Beberapa usaha lainnya yang bisa dicoba misalnya menjadi agen PPOB dimana Anda menerima pembayaran rekening listrik, PDAM, telepon dan sebagainya. Anda dapat juga membuka usaha air galon, menjual pulsa elektrik dan masih banyak lagi. Jika Anda membutuhkan tambahan modal, maka pinjaman tanpa agunan dari Bank Danamon bisa jadi solusinya.

Persyaratan yang mudah dengan proses yang simple sehingga akan sangat membantu Anda untuk memulai usaha rumahan. Anda juga berpeluang mendapatkan limit pinjaman hingga 200 juta dengan pilihan jangka waktu yang beragam. Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera mulai usaha Anda dengan pinjaman Bank Danamon sekarang juga!

 

Ide dan Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.