daftar iklan mgid

Peran Web Hosting di Masa Pandemi Covid-19

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 telah memberikan dampak buruk      pada keberlangsungan kehidupan ekonomi di dunia, termasuk juga di Indonesia. Menurut data    KemenkopUMKM 2020 yang melaporkan bahwa 70% pelaku UMKM mengalami  penurunan  penjualan yang disebabkan oleh daya beli konsumen menurun, konsumen takut membeli karena adanya aturan PSBB dan adanya aturan jam operasional toko. Oleh karena itu, salah satu solusi menghadapi situasi pandemi Covid-19 adalah melalui pemasaran produk secara Online melalui internet.

Web Hosting di Masa Pandemi Covid-19

Web Hosting di Masa Pandemi Covid-19

Strategi pemasaran produk secara Online dapat dilakukan oleh pelaku usaha kecil menengah dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Proses  pemasaran secara Online atau melalui internet baik itu melalui website milik sendiri dengan sewa hosting maupun website market place serta memanfaatkan media sosial. Sekarang ini internet tidak hanya digunakan untuk memperoleh informasi saja, melainkan dapat digunakan sebagai media untuk melakukan bisnis dengan membangun sebuah website.

Selain melakukan perdagangan secara e-commerce, direkomendasikan juga untuk perbaikan kualitas produk, penambahan pelayanan konsumen,  dan optimalisasi hubungan  pemasaran pelanggan. Peluang dan rekomendasi  tersebut dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha, khususnya UMKM untuk memasarkan produknya melalui pasar digital.

Lentera kecil:  Mengenal Royale By Soklin Sebagai Pewangi Pakaian Terbaik

Apa itu Web Hosting?

Pengertian Web hosting secara umum adalah sebuah layanan online untuk menyimpan file atau aplikasi website yang dapat diakses melalui jaringan internet. Pada dasarnya fungsi utama dari sebuah web hosting adalah sebagai tempat penyimpanan data atau file secara online, sehingga dapat diakses oleh orang banyak dengan jaringan internet.

Dengan adanya website bisnis, bagi pelaku usaha akan dapat memberikan informasi pemasaran yang lebih baik kepada konsumen, sehingga dapat digunakan untuk mendukung strategi pemasaran, karena produk yang dipasarkan akan dapat diketahui oleh lebih banyak konsumen baik dari dalam maupun luar negeri, sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan. Selain itu, website juga dapat berkomunikasi dengan konsumen secara lebih baik, karena setiap komentar dari konsumen dapat segera diketahui dan ditanggapi oleh pemilik usaha.

Memilih Web Hosting

Banyak penyedia layanan hosting di internet baik itu di dalam maupun di luar negeri, namun untuk website usaha atau e-commerce sebaiknya memilih hosting yang bagus dan handal untuk menyimpan data atau file. Bagaimanapun juga website untuk bisnis berbeda dengan website pribadi dimana website bisnis memerlukan spek yang lebih, mulai dari kehandalan hingga keamanan.

Lentera kecil:  Promo Pinjaman Sistem Gadai BPKB di Banjarmasin

Salah satu hosting yang menyediakan spek lebih untuk website bisnis adalah Rumahweb karena mengutamakan kecepatan, uptime, dan keamanan terbaik. Beberapa fitur yang ada di hosting Rumahweb, antara lain:

  • Turbo Booster berbasis pada teknologi Litespeed yang merupakan web server terbaik di dunia untuk membuat website Anda 32 x kali lebih cepat dibanding jika menggunakan Apache.
  • Konfigurasi PHP dioptimalkan untuk eksekusi script dengan lebih cepat menggunakan LSAPI. Juga mendukung multi-versi dari 5.x hingga 7.x untuk kompatibilitas maksimal.
  • DNS Rumahweb disebar secara geografis di Asia, Eropa, dan US agar proses resolve domain jadi lebih cepat dari seluruh dunia dan menambah redundancy secara signifikan.
  • Saat website diakses, file-file yang dikirimkan ke browser pengunjung otomatis dikompresi sehingga ukurannya +/- 70% lebih kecil sehingga hemat bandwidth dan tentu semakin cepat.
  • Server hosting Rumahweb menggunakan SSD / NVME storage dengan IOPS dan bandwidth tercepat, menjamin kecepatan I/O untuk akses file dan query database.
  • Web Application Firewall melindungi aplikasi / website dari serangan hacker dg ruleset yang telah dimaksimalkan untuk mendeteksi, menangkal, dan melaporkan serangan.
  • Malware Detection mendeteksi, membersihkan, & mengkarantina malware baik melalui regular scan maupun secara realtime pada file upload dan injection melalui bug aplikasi.
  • WebShield Protection melindungi website dari brute force attack dan spaming dgn cara secara otomatis meminta autentikasi Captcha pada setiap akses yang terdeteksi sebagai serangan.
Lentera kecil:  Blogspot Vs Wordpress blog gratis

Online-kan bisnismu sekarang. Penggunaan website dengan menggunakan hosting yang handal dapat digunakan sebagai pendukung strategi pemasaran di tengah pamdemi covid-19 ini karena akan lebih memiliki jangkauan wilayah pemasaran yang tak terbatas. Adanya otomatisasi penerimaan order lewat email, yang menghemat waktu, penghematan biaya promosi, karena website dapat diakse sselama 24 jam dari segala penjuru dunia.

 

Peran Web Hosting di Masa Pandemi Covid-19

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *