daftar iklan mgid

Ketahui Beberapa Keuntungan Investasi Syariah

Keuntungan Investasi Syariah – Investasi bukan lagi hal asing saat ini. Ada banyak sekali jenis dan model investasi yang sangat menarik untuk diikuti. Bagi Anda yang muslim, tentu saja Investasi Syariah menjadi pilihan utama ketika ingin berinvestasi.

investasi syariah

Kehalalan sebuah investasi menjadi pertanyaan yang sangat krusial bagi seorang muslim ketika memilih sebuah investasi. Maka tak heran jika Investasi Syariah menjadi solusi utama bagi muslim yang ingin berinvestasi.

Keuntungan Investasi Syariah

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika Anda memilih Investasi Syariah sebagai pilihan investasi Anda. Di bawah ini adalah beberapa keuntungan pokok dalam Investasi Syariah yang akan Anda dapatkan ketika Anda berinvestasi secara syar’i.

1. Sesuai Dengan Syariat Islam

Sangat penting bagi umat Islam menjalankan syariah agama di dalam berkehidupan. Maka berinvestasi pun tentunya juga harus sesuai dengan syariat Islam.

Lentera kecil:  Apartemen Green Pramuka City Jakarta

Nah, Investasi Syariah sesuai dengan namanya tentu akan menggunakan Al-Quran dan Hadist sebagai dasar dalam pembuatan aturan dan kebijakan. Seperti misalnya halal haram sebuah kepemilikan barang, halalnya pengerjaan dan lain sebagainya.

2. Terbebas Dari Riba

Riba juga menjadi pertimbangan penting dari para nasabah ketika ingin berinvestasi. Ada banyak kalangan muslim yang tidak jadi berinvestasi karena masih adanya unsur riba di dalam sebuah investasi.

Maka dari itu, Investasi Syariah akan membersihkan unsur riba di dalam investasinya untuk para nasabah. Karena seperti diketahui bersama bahwa riba adalah dosa di dalam agama Islam.

3. Tingkat Keamanan Yang Lebih

Kenapa tingkat keamanannya lebih tinggi, karena di dalam setiap jenis investasi Syariah harus menghindari gharar atau saat ini bisa diartikan juga sebagai pemberian informasi yang kurang lengkap. Gharar ini sering kali dilakukan oleh sebuah perusahaan investasi tentu saja dengan tujuan untuk mengelabui calon investor baru.

Lentera kecil:  Produk KCA - Gadai BPKB Mobil di Pegadaian

Selain Gharar, investasi Syariah pada umumnya juga menghindari adanya unsur yang bersifat maysir yang bisa berpotensi merugikan sebelah pihak. Maysir adalah transaksi yang mengandung unsur taruhan di dalamnya dan akad yang belum jelas.

Salah satu produk asuransi sekaligus Investasi Syariah adalah PRULink Syariah Assurance Account (PAA Syariah) yang merupakan produk Asuransi Jiwa terkait investasi berdasarkan prinsip syariah.

PAA Syariah dengan pembayaran kontribusi secara berkala akan memberikan fleksibilitas tak terbatas, sehingga memungkinkan nasabah sewaktu-waktu dapat mengubah jumlah pertanggungan, kontribusi serta cara pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan.

Apalagi asuransi sekaligus Investasi Syariah ini juga bisa ditambah dengan asuransi lain seperti rawat inap, kecelakaan atau kondisi kritis. Nasabah juga bisa memilih satu atau kombinasi dari 3 dana investasi syariah yang tersedia, dan dapat mengubah kombinasi Dana Investasi Syariah sewaktu-waktu.

Lentera kecil:  Mayora Indah Pelopor Makanan dan Minuman Olahan

Nah, itulah beberapa keuntungan investasi Syariah yang tentunya sangat pas bagi Anda seorang muslim. Anda tak perlu bingung lagi jika ingin berinvestasi yang sesuai dengan syariat agama Islam.

 

Ketahui Beberapa Keuntungan Investasi Syariah

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *