daftar iklan mgid

Cara Melihat NUPTK Online

Cara Melihat Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) online yaitu Nomor Induk bagi seorang Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK). NUPTK yang diberikan kepada seluruh GTK baik PNS maupun Non-PNS setelah memenuhi persyaratan dan ketentuan sesuai dengan surat Direktur Jenderal GTK sebagai Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan.

NUPTK terdiri dari 16 angka yang bersifat unik dan tetap. NUPTK yang dimiliki seorang GTK tidak akan berubah meskipun yang bersangkutan telah berpindah tempat mengajar, perubahan riwayat status kepegawaian dan atau terjadi perubahan data lainnya.

Cara Melihat NUPTK Online

Apakah data NUPTK Anda sudah lengkap?

Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) adalah salah satu Unit Kerja di bawah Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang bertanggung jawab dalam pengelolaan data dan statistik pendidikan dan kebudayaan sesuai dengan pasal 798 pada Permendikbud No. 11 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan bahwa Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan data dan statistik pendidikan dan kebudayaan.

Lentera kecil:  Kode Etik Guru Indonesia (KEGI) 2013

Dalam melaksanakan pengelolaan data, PDSPK memiliki fungsi diantaranya melaksakan validasi dan integrasi data pendidikan dan kebudayaan seperti data sekolah, siswa, guru, kelas, dan ruang kelas, warisan budaya benda maupun tak benda. Untuk menjamin validitas data maka dibuat sistem informasi verifikasi dan validasi data diantaranya aplikasi Verifikasi dan Validasi data Guru dan Tenaga Kependidikan (Verval GTK).

Aplikasi Verval GTK ini melibatkan operator sekolah, operator daerah dan operator pusat serta dalam aplikasi ini selain untuk melakukan verifikasi dan validasi data GTK juga untuk memproses pengajuan, penerbitan maupun penonaktifan NUPTK untuk GTK Kemendikbud dan GTK Kemenag.

Cara Melihat NUPTK Online seorang GTK Kemendikbud/Kemenag dapat ditelusuri berdasarkan nomor NUPTK. Arsip NUPTK yang ditampilkan ini merupakan hasil rekonsiliasi data NUPTK terbitan sistem NUPTK generasi-generasi sebelumnya dengan sistem NUPTK generasi PADAMU NEGERI. Untuk menelusuri status NUPTK anda, silakan isi nomor NUPTK pada kolom tersedia.

Lentera kecil:  Syarat Menyelenggarakan Lembaga Kursus

Silahkan mengunjungi laman ini http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status

PDSPK (Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan)

Kemendikbud, Gedung E Lantai 1
Jl. Jenderal Sudirman, Komplek Senayan – Jakarta 12070

Unit Layanan Terpadu:
Call Center : 177
Telp : 021-570.3303
Fax : 021-573.3125
SMS : 0811.976.929
Email : pengaduan@kemdikbud.go.id

 

Cara Melihat NUPTK Online – Lentera Kecil


Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Comments closed

Comments (371)

  1. ass, pak minta tolong saya sudah mengajukan NUPTK dari tahun 2011 tp belum keluar juga pak.
    Pak Admin tolong kirim NUPTK atas nama juhro
    Balas

  2. If yourrrre new at all to making juice, you might want to fabric such as any Juiceman Machine Jr.
    In that respect. From successful eating view, them both piece of equipment unique individually by utilizing definitely many types
    of loss solar cells and therefore subscriber interfaces.
    Gerson found beginning who appliances, liquidizers alongside centrifugal samples
    of juicers were not fit as soon as it arrive at generating the beverages you will treatments.

  3. Sore Pak, pak saya mau bertanya mengapa saya tidak ikut UKG padahal Saya sudah lama terdaftar menjadi tenaga pendidik tgl 14 juli 2008. no NUPTK saya 2841765667300012. mohon bantuan dan petunjuk dari bapak.

  4. Maaf mau tanya, apakah pengajuan NUPTK sekarang secara online? trus langkah-langkah pengajuannya bagaimana? mohon informasinya

  5. Tolong dong kirim NUPTK atas Nama Ni Nengah Ardiani. Tempat Tugas SMA Widya Dharma Bangli

  6. Tolong kirim nomor NUPTK Atas Nama Ni Nengah Ardiani Tempat Tugas SMA Widya Dharma Bangli Bali dong. Trims

  7. PAK SAYA MAU TANYA, NO NUPTK SY BELUM KELUAR, PENGAJUAN SEJAK TAHUN 2007. TETAPI LKD SUDAH SAYA ISI. APAKAH NO NUPTK SAYA SUDAH BISA APA BELUM..? JIKA BELUM BAGAIMANA CARANYA PAK. TERIMA KASIH. TOLONG INFONYA

  8. NUPTK kepala sekolah kami (SD Negeri 107 Pompanua kec. Ajangale kab. Bone Sulawesi selatan) bermasalah dalam arti pengecekan data tersebut tdk keluar.

  9. knapa no NUPTK sya tidak bisa lagi dibaca.dulukalu masuk di pencariavn masukan nama dan ibu kandung no nuptk langsung keluar tpiskarng tdk bisa lagi nama tdk dikenal ini no nuptk saya 1041757658300003

  10. saya sdh 4 thn jadi pns (guru) dan blum m
    dpt nuptk mohon di permudah dlm pengajuan nya pak,

  11. Pk. tolong, saya lagi bingung dengan empat no digit terakhir. no NUPTK saya. 0563 7576 5811 0163 atau 0563 7576 5811 0136. tolong di cekkan pak, saya mohon dengan sangat.

  12. Pak tolong cek data NUPTK sya nama NOVI IMANTI Peg ID 1004.20110208.083405.70339 sya sdh 3x ajukan dt tp no NUPTK blm kluar jg..mksh

  13. mikum, pak minta tolong saya sudah mengajukan NUPTK dari tahun 2011 tp belum keluar” juga pak. Apakah nmr NUPTK saya ada atas nma NENI ROMIATI

  14. Pk. Gimana Caranya pengajuan Nomer NUPTK..
    Dan Apa Syarat2N’ya pengajuan…
    Trimaksih

  15. tolong carikan NUPTK atas nama moh.zainullah guru agama di SDN palesanggar 3 kabupaten pamekasan, kecamatan pengantenan … karena saya sudah 4 tahun mengajar tidak mempunyai NUPTK.. terimakasih.

  16. pa mw tnya sy d sdn rawabadak utara 24 pt sdh mengurus nuptk dr thn 2012 tp blm klwr nuptknya.mnta tlng d cek pa.
    TTl:jakarta,03-031990
    mksh pa

  17. download bisa di buka juga bisa tapi kok gak bisa konek ama servernya ya bos kenapa ya..?

  18. Apa betul sekarang ini untuk memperoleh UNPTK harus mendapat persetujuan Bupati/Walikota? Mengapa harus seperti itu ?

  19. NUPTK yang dikeluarkan PMPTK-Depdiknas tanggal lahir 02 january, yang seharusnya 01 Febroary.apakah jika data online yang kemudian saya kirimkan dapat menimpa data yang salah ?