Cara Membersihkan Filter AC Mobil dengan Mudah dan Praktis

Membersihkan Filter AC Mobil

Ac mobil yang memiliki fungsi yang sama dengan AC pada ruangan. Berfungsi sebagai penyejuk ruangan. Ac mobil yang berfungsi menyejukkan dan mengatur kelembaban pada kabin mobil kita. Dengan sistem rangkaian komponen yang di buat sedemikian rupa.

Tidak hanya sekedar kotak kecil dalam mobil yang mengeluarkan udara yang sejuk. Ac mobil memiliki komponen di dalamnya, sehingga mobil bisa tetap dalam kondisi yang sejuk, dengan iklim di Indonesia yang sangat panas. Ac mobil jadi bagian yang sangat penting.

Gunakan jasa layanan https://otoklix.com/ untuk membersihkan filter AC dengan mudah dan cepat, dengan harga layanan yang relatif murah bisa kita gunakan saat sedang sibuk. Atau untuk mendapatkan servis yang memadai bengkel mobil terbaik untuk membersihkan filter AC.

Fungsi Dari Filter Ac Mobil

Tidak hanya berfungsi untuk menyejukkan kabin mobil saja. Perawatan AC tidak bisa kita sepelekan. Karena akan berpengaruh pada penggunaan bahan bakar mobil. Bahan bakar akan menjadi lebih irit dan emisi juga tidak terlalu banyak.

Berperan sangat penting filter pada AC mobil juga berfungsi untuk menyaring partikel kecil dalam udara. Dan udara dalam kabin mobil bisa tetap sehat saat kita berada di dalamnya.

Fungsi filter kabin AC mobil beragam dan memiliki peran yang penting terhadap performa AC pada mobil sebab:

  • mencegah debu,
  • bakteri, dan
  • partikel lainnya masuk ke dalam evaporator.

Evaporator adalah komponen untuk menyerap udara panas kemudian diteruskan ke bagian refrigerant atau freon lalu diolah menjadi udara yang  sejuk ke seluruh bagian kabin mobil. Karena itulah filter AC harus dibersihkan secara berkala.

Untuk pengguna mobil yang memiliki riwayat alergi debu fungsi dari filter AC ini akan sangat bermanfaat. Dengan fungsi untuk menyaring udara kotor agar tidak masuk kedalam mobil dan di ubah menjadi udara yang sangat sejuk. Pemasangan filter AC membuat AC mobil  bisa bekerja secara optimal dan menghasilkan kualitas udara yang baik dan sejuk, kita tetap nyaman saat berkendara.

Fungsi filter AC mobil pun bisa membuat evaporator pun lebih awet karena tidak terkontaminasi oleh debu.

Jenis Filter AC Pada Kabin Mobil

Filter ac memiliki dua jenis yang berbeda yaitu bahan Non Woven (fiber) dan Karbon Aktif (carbon)

  1. Filter kabin Non-woven (fiber), dengan serat fiber filter ini sering digunakan pada mobil. Berfungsi untuk menyaring debu, serbuk dan partikel kecil, lakukan pemeriksaan secara rutin untuk tetap menjaga udara sejuk dalam mobil.
  2. Filter kabin karbon aktif (karbon), untuk jenis filter ini memiliki kandungan zeolite atau karbon aktif yang ditempelkan dikertas filter dan memiliki warna keabuan. Dengan kandungan zeolite filter ini tidak hanya mencari debu. Tapi juga menghilangkan aroma tidak sedap.

Jangan Biarkan Filter Ac Mobil Kita Kotor.

Lakukan pengecekan secara rutin untuk memastikan  udara yang masuk ke dalam mobil tetap terjaga sehat sekalipun kita berada di dalam mobil dalam waktu yang lama, tidak akan ada aroma yang membuat kita pusing,

Selain itu dengan filter AC yang selalu bersih akan menjaga udara tetap sejuk di dalam kabin mobil. Dengan fungsi filter AC adalah menyaring kotoran seperti debu dan partikel kecil masuk ke dalam mobil, debu dan partikel kecil itulah yang menyebabkan filter AC kita kotor apa lagi jika tidak pernah di bersihkan akan sangat Nampak kotor filter ac mobil kita.

Untuk membersihkan filter AC kita bisa melakukannya sendiri. Jika memiliki kunci dan alat yang memadai. Dengan filter AC yang tetap bersih, akan memberikan kenyamanan saat berkendara. Dengan jarak tempuh yang luar biasa. Atau bahkan jika terjebak dalam kemacetan parah. Kita tetap nyaman dengan ac mobil yang bisa bekerja dengan baik.

Kita bisa cuci mobil terdekat dan melakukan servis di bengkel terdekat untuk membersihkan kendaraan kita secara rinci dan mendetail. Memiliki 2000 lebih mitra bengkel professional. Menjadikan platform yang sangat membantu pemilik kendaraan.

Tidak hanya itu, kita juga mendapatkan diskon menarik lainnya. Untuk meningkatkan UMKM yang berada di bidangnya. Platform kebanggaan, menyuguhkan banyak penawaran menarik. Sehingga kita bisa membersihkan  filter AC dengan mudah. Jangan gadaikan kenyamanan saat berkendara kebersihan filter ac dan dapatkan  bonus yang sangat banyak.

Situs yang sangat lengkap untuk booking dan tentukan jadwal perawatan mobil kesayangan kita agar tetap nyaman saat berkendara di Indonesia. Dapatkan diskon sampai 50% untuk melakukan servis, di bengkel langganan kita melalui platform bengkel online. Mudahnya zaman kini karena berkembangannya teknologi yang sangat pesat. Dan membantu segala aspek kehidupan kita. Begitu dengan platform bengkel yang memudahkan kita menemukan bengkel mobil di sekitar kita.

 

Cara Membersihkan Filter AC Mobil dengan Mudah dan Praktis

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.