5 Cara Mudah Mengikuti Lelang Mobil Bandung di IBID

Mengikuti Lelang Mobil Bandung di IBID

Membeli mobil dengan metode lelang kemungkinan jarang kamu temui. Namun, hal tersebut memang ada dan tersedia tempat yang sudah terpercaya, yaitu IBID-Balai Lelang Serasi (IBID). Jadi, Lelang mobil Bandung atau untuk daerah lainnya bisa dilakukan dengan mudah.

Apalagi sistemnya secara online sehingga prosesnya praktis dan lebih cepat. Bukan hanya untuk pembelian, kamu juga bisa melakukan titip lelang. Hal tersebut berarti mobil lamamu yang dilelangkan.

Cara Mengikuti Lelang di IBID

IBID merupakan balai lelang yang bergerak di bidang otomotif, seperti sepeda motor, mobil, dan sejenisnya. Namun, saat ini sudah dikembangkan untuk pelelangan produk lainnya. Diantaranya alat berat, gadget, dan scrap.

Balai ini sudah berdiri dari tahun 2007 dan termasuk anak dari PT. Serasi Autoraya (SERA). Dimana perusahaan tersebut bernaung pada bendera Grup Astra. IBID sudah memiliki 10 cabang yang tersebar di Indonesia dan pelelangannya rutin setiap minggu.

Pelayanan balai lelang ini pun tidak terbatas. Jadi, siapa saja bisa mengikuti pelelangan, baik dari perusahaan atau personal. Jika tertarik untuk melakukan lelang, maka kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

  • Pertama, unduh aplikasi dahulu melalui Google Play Store, App Store, atau Huawei AppGalery. Jika ruang penyimpanan ponsel kamu sudah tidak mencukupi, maka bisa mendaftar melalui website.
  • Kemudian, mengisi formulir Titip Lelang.
  • Lalu, bisa membawa unit yang akan kamu lelang ke cabang IBID terdekat. Di sana, petugas Astra Car Valuation (ACV) akan melakukan inspeksi.
  • Setelah proses inspeksi selesai, maka petugas akan memberikan data kesehatan mobil. Selain itu, juga merekomendasikan beberapa nominal dasar harga untuk lelang.
  • Jika menetapkan harga dan sepakat dengan syarat ketentuannya, maka mobil tersebut akan dilelangkan pada jadwal terdekat. Baik secara Live Auction atau Timed Auction.

Melakukan Lelang Menggunakan Metode Flash Auction

Selain Live dan Time Auction, ternyata ada metode lain yang bisa kamu gunakan, yaitu Flash Auction. Metode ini lebih mudah, cepat, dan transparan. Jadi, cocok jika membutuhkan mobil atau uang hasil lelangan dalam waktu dekat.

Proses ini lebih cepat karena durasi pelelangannya pun tidak lama. Menggunakan fitur-fitur canggih dalam aplikasi IBID, semua bisa terlaksana dengan mudah dan aman. Kamu juga melihat pelelangan melalui live streaming.

Para pembeli pun bisa bertanya seputar unit lelang. Caranya melalui fitur chat pada live streaming. Dengan begitu, dapat lebih mengetahui secara detail dan bisa memutuskan akan membeli atau tidak.

Salah satu dari metode ini adalah mobil yang selesai diinspeksi, bisa langsung lelang di hari yang sama. Jadi, tidak harus menunggu jadwal rutinan yang IBID adakan seperti metode lelang lainnya.

Sungguh menarik, bukan? Jadi, tidak perlu berpikir dua kali untuk bergabung pada lelang mobil Bandung ini. Terutama jika memang sudah memiliki mobil lama yang ingin dijual. Jika mencari pembeli secara manual sudah pasti akan lama lakunya.

 

5 Cara Mudah Mengikuti Lelang Mobil Bandung di IBID

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.