Cermati Kredit Swadana BTN

Bank BTN yang merupakan lembaga keuangan milik pemerintah sejak 1976 telah mendapat tugas untuk menangani urusan pembiayaan perumahan atau kredit pemilikan rumah (KPR). Selain  menjalankan fungsi utama dalam urusan KPR, Bank BTN sesuai salah satu misinya yaitu memberikan pelayanan unggul dalam pembiayaan perumahan dan industri, maka BTN menawarkan solusi bisnis kepada semua lapisan masyarakat.

Sejalan dengan berbagai perubahan kehidupan ekonomi yang terjadi, bank BTN  mengantisipasi tantangan yang kian besar tersebut dengan menerapkan sebuah visi yaitu menjadi bank terkemuka dan menguntungkan dalam pembiayaan perumahan. Oleh karena itu, BTN menyiapkan produk andalan seperti Kredit Griya Utama (KGU), Kredit Swagriya (KSG), Kredit Rumah Usaha (Ruko) dan Kredit Yasa Griya (KYG). Namun ada satu yang perlu dicermati adalah Kredit Swadana BTN yang peruntukannya bebas, baik itu untuk pemenuhan kebutuhan yang bersifat konsumtif maupun investasi dengan jaminan deposito atau Tabungan Batara.

Kredit Swadana BTN

Cermati Kredit Swadana BTN

Kredit Swadana BTN  merupakan fasilitas kredit yang diperuntukkan bagi nasabah bank BTN dengan jaminan berupa tabungan atau deposito yang ada. Dengan demikian, jika seseorang atau lembaga membuka deposito di bank BTN akan mendapat fasilitas kredit spesial yaitu memberikan kemudahan pemilik deposito memperoleh pinjaman uang.

Plafon kredit yang ditawarkan mencapai  90% dari total simpanan yang ada. Dengan adanya BTN Swadana, nasabah dapat menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan lain selain KPR. Dengan kata lain, terserah anda untuk apa uang tersebut, seperti biaya pendidikan, modal usaha, Development Property, dan lain sebagianya.

 

Sekilas informasi tentang Kredit Swadana BTN

Permohonan kredit Swadana BTN  bisa untuk perorangan bisa juga untuk lembaga dan dengan persyaratan yang sangat mudah yaitu warga negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia, berusia 21 tahun atau telah menikah, memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap seperti pegawai tetap, wiraswasta, profesional dengan masa kerja/usaha minimal 1 tahun serta memiliki NPWP.

Pemohon melampirkan fotokopi KTP termasuk suami atau istri bagi yang sudah menikah dan fotokopi pengurus akta pendirian untuk pemohon atas nama lembaga, serta fotokopi bilyet deposito yang akan digunakan sebagai jaminan.

Untuk deposito BTN yang digunakan sebagai jaminan bisa atas nama sendiri, orang lain ataupun lembaga. Jumlah dan cara penarikan dana kredit fleksibel yakni menggunakan cek atau bilyet giro sebagian ataupun melakukan pemindahbukuan sekaligus ke tabungan. Jika nasabah berkeinginan untuk memperpanjang kredit, nasabah harus terlebih dahulu memperpanjang depositonya.

Jumlah dana pinjaman yang bisa diberikan Bank BTN adalah maksimal sebesar 90 persen dari nilai deposito. Proses pencairan dana kredit  sangat cepat, bahkan bisa ditunggu oleh nasabah, berbeda dengan kredit lainnya yang harus melewati berbagai proses yang membutuhkan waktu lebih dari satu hari.

Anda dapat mengunjungi www.cermati.com untuk memperoleh keterangan lebih jelas serta membuat simulasi yang berkaitan dengan kredit tanpa agunan yaitu Kredit Swadana BTN.

Situs Cermati merupakan salah satu sumber informasi finansial di internet dengan kemudahan untuk mengakses karena menggunakan platform teknologi. Di situs ini memungkinkan setiap orang untuk mendapatkan kendali atas situasi finansial  agar menghemat keuangan, dengan membuat sebuah keputusan finansial yang cermat.

 

Cermati Kredit Swadana BTN – Lentera kecil

Rekomendasi Artikel

loading...
Comments
  1. Dapatkan nilai manfaat lebih dari Deposito atau Tabungan Anda di Bank BTN dengan fasilitas kredit swadana BTN yang suku bunga kreditnya sangat fleksible memanfaatkan suku bunga dana Anda.
    Swadana BTN adalah Fasilitas kredit yang diberikan kepada nasabah dengan jaminan berupa tabungan maupun deposito yang disimpan di Bank BTN.

  2. cermati memang luar biasa selagi-lagi kpr, alhamdulilah saya sedikit ada titik terang

  3. mudah – mudahan pemerintah melalui dunia perbankan semakin mempermudah kredit ke masyarakat, khususnya untuk kredit perumahan sehingga masyarakat indonesia akan lebih sejahtera. terima kasih sudah berbagi tips yang bermanfaat ini.

  4. Terima kasih info tentang ini sangat bermanfaat.
    DP murah, KPR mudah, atau Rumah murah, asri, dan bersih memang lebih banyak diminati oleh calon pembeli rumah.
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

  5. saya mau cek cermati ah langsung buat perdalam soal kpr ini…makasih yo mas

  6. Boleh dibilang ini salah satu Bank Mitra para KPR ya kan bang..heee

ADD YOUR COMMENT