daftar iklan mgid

Metode Belajar di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional merupakan salah satu lembaga pendidikan non formal yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar bahasa Inggris dengan menggunakan metode belajar yang berbeda dengan sekolah formal. Metode belajar merupakan salah satu keberhasilan dalam proses belajar mengajar. Penerapan atau pelaksanaan metode belajar di pendidikan formal dengan non formal tentu berbeda meskipun memiliki “benang merah”. Secara umum pembelajaran di pendidikan non formal seperti lembaga kursus EF cenderung lebih praktis dan mengarah ke tujuan tertentu dibandingkan dengan pendidikan formal.

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Sesuai namanya EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional (EF Dewasa) maka kursus ini merupakan salah satu kelas pembelajaran bahasa Inggris untuk kalangan dewasa dengan menggunakan metode belajar yang dirancang untuk siswa dewasa seperti mahasiswa, karyawan atau para profesional.

Berbeda dengan metode belajar di sekolah, di Kursus Bahasa Inggris EF Adults memiliki metode belajar yang benar-benar dirancang secara profesional untuk belajar bahasa Inggris dengan efisien dan tepat sehingga siswa dewasa akan paham bahasa Inggris sesuai kebutuhan dengan cepat.

Materi belajar untuk dewasa akan lebih mengarah ke kehidupan sosial, bisnis, gaya hidup, atau hal-hal  yang berkaitan dengan kebutuhan mereka. Apalagi secara umum peminat English for adults memiliki keterbatasan waktu sehingga menjadi alasan ikut kursus di EF.

Terlebih EF merupakan pionir yang berhasil menggabungkan metode pembelajaran bahasa Inggris menjadi “EF SMART ENGLISH” dengan menerapkan metode learn-try-apply serta dengan terobosan teknologi, sehingga mampu membuat peserta kursus di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional meraih tujuan dalam pembelajaran bahasa Inggris dengan cara yang efektif dan menyenangkan.

Secara garis besar, metode atau sistem belajar EF SMART ENGLISH ini merupakan siklus pembelajaran berisi sertifikasi “learn-try-apply” yang bertujuan untuk membantu para siswa membangun dan memperkuat kepercayaan diri dalam komunikasi berbahasa Inggris.

1. Learn.

Platform yang EF miliki mudah untuk digunakan dan bertujuan untuk membantu para peserta agar dapat belajar bahasa inggris online kapanpun dan di mana pun siswa berada. Belajar jadi lebih mudah dengan:

  • Akses belajar dapat dilaksanakan secara full 24 Jam melalui aplikasi Smart Online.
  • Pembelajaran Interaktif Khusus menggunakan lebih dari 500 video premium sebagai sumber interaksi nyata yang berkualitas tinggi.
  • Semua perangkat pembelajaran online antar platform dengan menggunakan Teknologi Top Automatic Speech Recognition (ASR)

2. Try.

Mencoba semua hal yang yang telah dipelajari selama kursus dengan bimbingan guru EF Adults agar cepat menguasai keterampilan dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris melalui siklus pengetahuan. Ada 2 kelas yang akan mendukung kegiatan siswa melalui:

  • Kelas Face-to-face atau tatap muka yang sangat terfokus dan akan didampingi oleh guru-guru bersertifikasi TEFL.
  • Kelas Workshop dengan siswa banyak akan memberikan warna lain selama pembelajaran karena pengajar di EF yang berpengalaman untuk memilih topik mulai dari topik lucu atau menarik hingga Inggris untuk bisnis, berita terkini, teknologi, dan kesehatan.

3. Apply.

Dengan mengikuti kelas Life Club™ dari EF serta adanya komunitas bahasa yang mendunia, semua siswa dapat berkomunikasi penuh kepercayaan diri dengan berbagai budaya multinasional dan menerapkan apa yang telah dipelajari di tempat kursus bahasa Inggris profesional dalam kehidupan sehari-hari dan pekerjaan.

Pentingnya Bahasa Inggris Profesional

Seperti yang kita ketahui bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang belum paham dan belum mampu berbahasa Inggris baik itu secara lisan maupun tulis. Hal ini wajar karena bahasa Inggris bukan bahasa ibu masyarakat Indonesia dan juga bukan bahasa resmi negara Indonesia.

Meskipun sebagian orang sudah mendapatkan pelajaran bahasa Inggris sejak sekolah dasar bahkan hingga perguruan tinggi, namun jangankan untuk berbicara dengan baik dan benar, untuk mengetahui arti kata dalam bahasa Inggris saja masih kesulitan.

Padahal bahasa Inggris boleh dikatakan sebagai bahasa yang sangat penting untuk dipelajari di era globalisasi ini. Seperti yang kita tahu bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Dengan menguasai bahasa Inggris, berkomunikasi dengan semua orang di belahan dunia akan menjadi lancar.

Bahasa Inggris merupakan Most Used Language in the World. Artinya bahasa Inggris disebut sebagai bahasa yang paling sering digunakan di seluruh dunia. Dimanapun berada, pasti ada orang atau hal lain yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi. Selain itu bahasa Inggris merupakan bahasa resmi di 53 negara dan digunakan sebagai bahasa ibu (bahasa pertama) lebih dari 400 juta orang di dunia.

Tidak hanya untuk berkomunikasi saja, bahasa Inggris memiliki banyak manfaat lainnya seperti masih banyak artikel, buku referensi, karya ilmiah, penelitian dan lain sebagainya yang menggunakan bahasa Inggris.

Pastinya kita sudah tahu bahwa masih banyak sekali alat teknologi yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar untuk menunjukkan cara kerja alat tersebut. Apa jadinya jika kita tidak mengerti bahasa Inggris dengan baik dan benar?

Selain itu, salah satu usaha menghadapi tantangan di era globalisasi seperti sekarang ini, harus mempersiapkan diri untuk menjadi sumber daya manusia yang berpotensi terutama di dalam bidang komunikasi yaitu dengan menggunakan bahasa Inggris. Dan untuk bisa menguasai bahasa Inggris dengan cepat adalah ikut EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional.

Bagi pebisnis, penguasaan bahasa Inggris bisa untuk untuk mengembangkan bisnis lebih luas. Jika bahasa Inggris sudah kita pahami dengan baik, maka tidak akan merasa ragu untuk berkomunikasi dan lebih mengenalkan bisnis kepada relasi bisnis di luar negeri.

Untuk mengetahui secara lengkap alasan mengapa kita perlu belajar bahasa Inggris, Lentera Kecil telah mengulas tahun 2015 yang lalu, namun masih relevan untuk saat ini.

Dengan demikian, ikut EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional, persoalan kemampuan dan penguasaan bahasa Inggris dapat teratasi. Ikut kursus di lembaga pendidikan non formal yang khusus belajar bahasa Inggris ini merupakan solusi pilihan yang tepat.

Sekilas Tentang EF Education First

EF Education didirikan pada tahun 1965 oleh Bertil Hult, di Swedia dengan nama awal Europeiska Ferieskolan (Sekolah Liburan Eropa). Metode belajar bahasa yang dipakai adalah Sprakresor atau Language Travel, dimana mengkombinasikan pembelajaran bahasa Inggris dan bepergian keluar negeri.

Metode yang diterapkan EF dalam belajar bahasa Inggris tersebut terbukti berhasil sehingga program EF Language Travel akhirnya menyebar dan meluas dengan pesat di Swedia dan Scandinavia dapat tahun 1967. Metode belajar bahasa Inggris di luar kelas tersebut merupakan salah satu pengalaman belajar bahasa Inggris pertama di dunia.

Seiring perkembangan yang terus meningkat dan mulai menyebar di beberapa negara, maka pada tahun 1990 nama Europeiska Ferieskolan (EF) diubah menjadi Education First (EF) termasuk logo EF untuk mencerminkan evolusi organisasi menjadi perusahaan pendidikan global.

Bahkan EF telah dipercaya menjadi penyedia jasa resmi atas pelatihan bahasa dan layanan pendidikan untuk lima Olimpiade. Dan EF secara konsisten akan terus mendukung berbagai acara olahraga di berbagai belahan dunia dan menjadikannya sebagai media untuk mempromosikan persatuan, perkembangan dan kesetaraan dunia.

EF sebagai sebuah Lembaga Kursus Dan Pelatihan bahasa Inggris terbesar di dunia ini telah membantu jutaan orang untuk belajar bahasa baru yaitu bahasa Inggris dengan metode pembelajaran yang berbeda untuk menemukan dunia dan meraih pencapaian akademis.

Program EF (Education First) hadir di Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 1986 dengan menerbangkan satu kelompok siswa SMA ke Amerika Serikat untuk belajar Bahasa Inggris. Seiring perkembangan, EF akhirnya membuka Center pertama di Jakarta dengan nama English First (EF) di tahun 1995 yang kini telah memiliki 70 EF English Center yang tersebar di kota-kota di Indonesia. Dan salah satu kelas yang mulai jadi favorit adalah EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional.

Lokasi Center EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Center EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Meskipun EF memiliki 70 Center yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, namun khusus untuk EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional yaitu program pelatihan intensif dengan menggunakan metode belajar untuk orang dewasa dengan memanfaatkan teknologi terbaru, hanya ada 7 center EF saja yaitu di Jakarta dan Surabaya.

Center EF tempat les bahasa inggris Jakarta untuk siswa dewasa berlokasi di:

  1. fX Sudirman Jl. Jendral Sudirman – Pintu Satu Senayan, Jakarta 10270
  2. Kuningan City (KC) Jl. Prof. Dr, Satrio Kav. 8, Setiabudi Kuningan, Jakarta Selatan 12940
  3. Mall Taman Anggrek (MTA) Jl. Letjen S. Parman, Kav. 21, Jakarta Barat 11470
  4. The Plaza Office Tower Jl. M.H. Thamrin Kav 28-30, Jakarta Pusat 10350
  5. Mall of Indonesia (MoI) Kelapa Gading Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta 14240
  6. Lippo Mall Puri Jl. Puri Indah Raya Blok U 1. Puri Indah CBD, Jakarta 11610

Sedangkan Center EF tempat les bahasa inggris Surabaya untuk siswa dewasa berlokasi di:

  1. Tunjungan Plaza 6, Jl. Embong Malang 21-31, Surabaya 6026

Semua lokasi dilengkapi dengan peralatan berteknologi modern untuk memastikan para guru dapat memberikan materi serta pengalaman belajar yang baik untuk menunjang tercapainya tujuan belajar.

Syarat Ikut Kursus Bahasa Inggris di EF for Adults

EF Adults memberikan pembelajaran bahasa Inggris secara langsung di center, maupun secara online, baik itu materi, maupun kelas interaktif secara langsung dengan guru dari seluruh penjuru dunia.

Oleh karena itu ada 3 syarat utama jika ingin menjadi siswa EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional:

  1. Kemauan yang kuat untuk belajar Bahasa Inggris.
  2. Kesediaan untuk menambah wawasan maupun teman melalui proses belajar di center.
  3. Keinginan untuk belajar budaya baru maupun menerima budaya baru dari teman yang kita temui melalui proses belajar secara online maupun di center.

Jika sudah memenuhi syarat-syarat di atas segera daftar untuk menjadi siswa EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional, dengan berkunjung ke cabang EF for Adults yang telah disebutkan di atas. Jika tidak sempat, bisa mendaftar secara online lewat website resmi EF.

Isi formulir yang disediakan serta program apa yang ingin diikuti. Jika tidak paham, bisa menanyakan kepada customer service EF Adults tentang program yang dimaksud baik itu di center maupun chat via medsos yang telah disediakan.

Namun perlu diketahui, sebelum ikut kursus untuk dewasa ini calon siswa akan dinilai melalui sistem ujian yang komprehensif untuk mengetahui tingkat kemampuan bahasa Inggrisnya. Sistem komputerisasi khusus milik EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional mampu menghitung secara tepat untuk mencapai tujuan dari level kemampuan Inggris yang dimiliki saat itu kemudian hasilnya akan membantu peserta kursus dalam merancang rencana belajar khusus.

Seluruh tingkat/level akan diakomodir oleh EF Adults, dengan menyediakan tes untuk mengetahui dimana level peserta, sehingga EF Adults akan lebih mudah menentukan metode pembelajaran. Dengan adanya program diskusi hal ini menunjukkan bahwa EF Adults benar-benar memperhatikan calon pesertanya.

Berikut beberapa tingkatan level yang ada di EF for Adults

  1. Beginner bagi yang baru mengenal bahasa Inggris.
  2. Elementary bagi yang sudah mengenal struktur dasar dan memahami dialog dalam beberapa situasi.
  3. Intermediate bagi yang lebih leluasa berkomunikasi dengan bahasa Inggris sederhana dalam kehidupan sehari-hari.
  4. Upper Intermediate bagi yang paham bagaimana cara mengekspresikan diri dalam bahasa Inggris dan mampu berkomunikasi dengan lancar disertai dengan struktur bahasa yang tepat.
  5. Advance bagi yang percaya diri dalam komunikasi Bahasa Inggris dan menguasai Inggris secara profesional di bidangnya.
  6. Upper Advanve bagi yang hampir setara dengan pembicara asing.

Sistem Pembayaran di EF

Ada beberapa sistem pembayaran yang ada di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional untuk memudahkan bagi siswa, antara lain cash, transfer antar bank, kartu kredit dan cicilan.Setiap siswa bisa memilih metode pembayaran yang sesuai.

Semua biaya kursus termasuk juga hak atas fasilitas yang tersedia di center, mulai dari kelas tambahan tanpa harus booking, English-only environment di semua center, akses untuk mengikuti kelas di semua EF Adults Centers (Cross center booking), kesempatan atas jaringan profesional dari siswa lainnya, personal service consultant yang akan membantu proses belajar hingga jaringan internet dan free coffee yang juga membuat proses belajar semakin nyaman.

Anda bisa mencoba kelas gratis selama 3 bulan kursus dan mendapatkan sertifikat yang diakui internasional dengan kelas online yang fleksibel tanpa batas waktu. Tentu saja ada syarat dan ketentuan serta hanya berlaku di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional center di Jakarta dan Surabaya.

 

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *