daftar iklan mgid

Yuk, Lakukan Persiapan Ini Kalau Kamu Ingin Traveling ke Korea Selatan!

Korea Selatan merupakan destinasi wisata populer di kawasan Asia dalam waktu satu dekade terakhir. Bukan hanya menarik karena K-drama dan K-popnya saja, Korea Selatan juga punya banyak objek wisata dan wisata kuliner yang tak boleh kamu lewatkan. Jika kamu punya bujet liburan dan sudah menyiapkan waktu senggang, tak ada salahnya bila kamu lekas mewujudkan rencana liburan ke Korea Selatan. Kamu tak perlu khawatir akan terlambat saat menuju ke bandara karena sekarang ada fasilitas kereta bandara yang praktis dan anti macet.

Traveling ke Korea Selatan

Persiapan Traveling ke Korea Selatan

Pemesanan tiket kereta bandara Soekarno Hatta bisa kamu lakukan secara praktis melalui website atau aplikasi Traveloka Lifestyle SuperApp. Harga tiket yang ditampilkan Traveloka Lifestyel SuperApp sudah termasuk biaya pajak sehingga kamu tidak perlu menyiapkan biaya tambahan lainnya.

Berangkat menuju bandara jadi lebih mudah dan cepat jika kamu mengandalkan fasilitas kereta bandara. Kalau kamu berencana traveling ke Korea Selatan dalam waktu dekat, yuk lakukan beberapa persiapan ini agar momen traveling makin sempurna:

Berburu Tiket Pesawat Murah Sejak Jauh Hari

Tiket pesawat ke Korea Selatan memang tergolong mahal kalau kamu pergi traveling secara mendadak. Namun, kamu bisa menyiasatinya dengan berburu tiket pesawat murah sejak jauh hari. Usahakan mencari tiket pesawat sejak 1 hingga 6 bulan sebelum keberangkatan.

Artikel rekomendasi Lentera kecil :  North Private Suites, Pilihan Apartemen Sudirman Suites Makassar Paling Dicari

Kamu juga bisa mengikuti travel fair untuk memperoleh tiket pesawat murah dengan fasilitas lengkap. Oh iya, kalau ingin tiket yang lebih murah lagi, usahakan untuk tidak traveling di musim liburan karena biasanya harga tiket di masa liburan akan melonjak drastis.

Traveloka Lifestyle SuperApp hadir sebagai salah satu solusi praktis untuk mencari tiket pesawat murah. Kamu bisa cek rute dan harga AirAsia di sini, di website atau aplikasi Traveloka Lifestyle SuperApp melalui laptop, PC, atau smartphone.

Selain memfasilitasi pemesanan tiket pesawat AirAsia, kamu juga bisa mengecek harga tiket dari berbagai maskapai lainnya sebagai perbandingan. Sehingga kamu dapat melakukan booking dan pembayaran tiket pesawat terbang sesuai dengan jadwal keberangkatan dan kepulangan yang kamu inginkan.

Menentukan Waktu Traveling yang Tepat

Traveling ke Korea Selatan pada musim panas sebenarnya bukan ide bagus. Karena biasanya jumlah wisatawan asing sedang melonjak pada musim tersebut hingga menyebabkan tarif penginapan dan harga tiket pesawat jadi lebih mahal.

Jadi, salah satu momen terbaik untuk mengunjungi Korea Selatan adalah musim gugur. Suasana musim gugur sangat nyaman dan sejuk. Kamu bisa menikmati panorama daun berguguran yang estetik saar berada di negeri ginseng pada musim gugur. Di samping itu, tarif penginapan dan harga tiket pesawat juga sedang mencapai titik terendah di musim tersebut sehingga kamu bisa menghemat pengeluaran secara maksimal.

Artikel rekomendasi Lentera kecil :  Wardah Kosmetik Asli Indonesia

Mengunjungi Destinasi Wisata Gratis agar Makin Hemat

Kalau tak ingin tabungan terkuras habis saat traveling ke Korea Selatan, sebaiknya kamu mengunjungi destinasi wisata gratis. Banyak sekali lho destinasi wisata gratis yang dapat kamu kunjungi saat liburan ke Korea Selatan, antara lain Hang Gang River (sungai Han), King Sejong Museum (juga dikenal dengan sebutan Museum Hopping), Gwanghwamun Square, Namsan Park, serta pasar malam di kawasan Dongdaemun, Insadong, Namdaemun, dan Myeongdong.

Jika ingin mengunjungi tempat wisata berbayar, pastikan bahwa kamu sudah menyiapkan bujetnya secara cermat, ya.

Membeli Makanan di Minimarket dan Kawasan Kaki Lima Populer

Berlibur ke Korea Selatan tak selalu membutuhkan biaya yang mahal untuk urusan makan. Kamu bisa menyiasatinya dengan membeli makanan di minimarket atau kawasan kaki lima populer. Banyak makanan khas Korea Selatan yang harganya terjangkau dan rasanya lezat, bahkan tak kalah dibandingkan makanan yang dijual di restoran. Jangan lupa menanyakan harga sebelum membeli supaya kamu bisa menyesuaikannya dengan bujet yang kamu siapkan.

Memilih Lokasi Penginapan yang Strategis

Lokasi penginapan yang strategis akan mempermudah kamu untuk mengakses destinasi wisata di sekitarnya. Bahkan, kamu bisa mengunjungi destinasi wisata dengan berjalan kaki jika menginap di tempat yang strategis.

Artikel rekomendasi Lentera kecil :  Saatnya Onlinekan Bisnis melalui Website Bersama DomaiNesia

Beberapa tempat penginapan strategis yang bisa menjadi pilihanmu ada di kawasan Myeongdong, Insadong, Hongdae, dan Itaewon. Kalau kamu termasuk orang yang nyaman berlibur dengan konsep backpacking, kamu bisa menyewa penginapan murah di Korea Selatan dengan tarif kurang lebih 200 ribuan per malam. Suasana kamar penginapan yang sederhana tentu bukan masalah besar sebab kamu lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah untuk jalan-jalan.

Menyiapkan SIM Card atau Wifi Pocket untuk Mempermudah Komunikasi

Komunikasi dengan rombongan traveling atau keluarga di rumah memang penting selama liburan ke luar negeri. Jadi, jangan lupa menyiapkan SIM Card atau wifi pocket saat akan traveling ke Korea Selatan. Sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi chat atau mengakses peta digital dengan mudah tanpa harus mengandalkan koneksi wifi di tempat umum. Jangan sampai kamu menghadapi berbagai masalah saat berlibur ke Korea Selatan hanya karena keterbatasan koneksi internet.

Jika sudah tak sabar ingin mengunjungi destinasi wisata dan berwisata kuliner ke negeri ginseng, mari lekas menyusun rencana liburan secara cermat. Bersiaplah menabung untuk bujet traveling supaya bisa menikmati momen liburan ke Korea Selatan secara maksimal.

 

Lakukan Persiapan Kalau Kamu Ingin Traveling ke Korea Selatan

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *