daftar iklan mgid

Tips Kerja Paruh Waktu Tanpa Mempengaruhi Prestasi

Bekerja paruh waktu merupakan sebuah cara mendapatkan penghasilan sambil kuliah di luar negeri. Daripada menunggu orang tua kirim uang ke luar negeri bukankah akan lebih aman jika bisa menghasilkan uang sendiri meskipun tidak banyak. Oleh karena itu pekerjaan paruh waktu sering menjadi pilihan utama para mahasiswa perantau.

Tips Kerja Paruh Waktu

Tips Efektif Kerja Paruh Waktu

Meskipun melakukan kerja paruh waktu namun kewajiban untuk menuntut ilmu sebagai mahasiswa tidak boleh dilupakan. Jangan sampai pekerjaan paruh waktu yang kamu lakukan akhirnya berdampak negatif pada prestasi di kampus.

Berikut ini adalah beberapa tips supaya pekerjaan paruh waktu tidak mengganggu waktu belajar.

Pilih jenis pekerjaan yang tepat

Sebelum memutuskan bekerja paruh waktu kamu harus memahami dulu apa keterampilan kamu. Jika kamu memiliki skil tertentu yang bisa dijadikan tambahan uang pasti akan lebih bermanfaat. Misalkan dulu pernah kursus barista maka mungkin kamu akan cocok bekerja di coffee shop.

Simak aturan pekerjaan

Pastikan pekerjaan yang kamu pilih menerima mahasiswa. Jika peraturan pekerjaan tidak memungkinkanmu untuk melamar disitu maka cari tempat lainnya. Aturan pekerjaan ini setiap negara pasti berbeda. Dan kamu harus memahami kebijakan pekerja yang ada di negara tempat kamu kuliah tersebut.

Pilih jam kerja yang pas

Hal ini akan erat kaitannya dengan aturan kerja tiap negara. Misalnya saja di Amerika mahasiswa tidak boleh mendapat jam kerja lebih dari 20 jam setiap minggunya. Jadi pastikan apakah jam kerja dari tempat kerja tersebut mengganggu kuliahmu atau tidak.

Kuasai bahasa asli

Sebagai mahasiswa asing tentu kamu dituntut untuk menguasai bahasa negara tempat kamu studi. Akan lebih baik lagi jika kamu bisa menguasai bahasa lokal sehingga bisa lebih mudah bergaul dengan konsumen. Sebagai contoh Amerika setiap daerah pasti memiliki aksen dan slang berbeda.

Siapkan dokumen

Dokumen penting tentunya diperlukan supaya kamu bisa melamar pekerjaan. Biasanya pekerjaan akan menanyakan dokumen seperti visa, nomor rekening, dan resume kamu. Jadi persiapkan baik-baik semua dokumen sebelum kamu melamar sebuah pekerjaan.

Tentunya setiap negara pasti memiliki kebijakan kerja untuk warga negara asing yang berbeda. Sebaiknya kamu mempelajarinya dahulu agar mencari pekerjaan bisa lebih mudah dan tidak mengganggu waktu kuliah. Tips tadi adalah beberapa hal umum yang bisa dilakukan untuk tetap mempertahankan prestasi meskipun kerja sampingan.

Keunggulan Aktivitas Transfer Valas Menggunakan digibank by DBS

Sebagai pekerja dan juga mahasiswa di negara asing tentunya aktivitas transfer valas akan sering kamu lakukan. Jika kamu tidak memilih bank yang tepat maka kegiatan transfer mata uang asing tersebut akan sangat menguras waktu. Untung saja digibank by DBS datang menjadi solusi masalah tersebut dengan :

Akses 24/7 tanpa harus datang ke kantor cabang

Kapanpun kamu membutuhkan transfer valas maka digibank siap melayani dengan sepenuh hati. Server selalu hidup tanpa perlu khawatir akan error proses seperti bank lainnya. Jadi kamu tidak perlu menunggu jam kerja bank untuk melakukan aktivitas transfer.

Gratis biaya transfer ke lebih dari 20 tujuan

Terkuras dengan biaya administrasi tentunya akan sangat menjengkelkan terutama ketika kantong sedang pas-pasan. Namun jangan khawatir digibank by DBS menggratiskan biaya administrasi ke 20 negara asing. Lengkap dengan tujuh bentuk mata uang asing sebagai opsi yaitu USD, SGD, EUR, AUD, HKD, CAD, dan GBP.

FX rate terkini dan juara

Fluktuasi nilai mata uang memang terkadang menjadi sebuah kendala ketika melakukan transfer valas. Untungnya saja dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS kamu tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut. FX rate dari digibank selalu juara dan lebih menguntungkan dibandingkan bank lainnya.

Sampai di hari yang sama

Kelola keuangan tentunya akan lebih mudah ketika urusan transfer mata uang asing bisa sampai pada hari yang sama. Tidak perlu lagi masalah transfer uang harus tersendat karena prosedur berbelit dan wiring yang lama. Hanya digibank yang bisa menjamin pelayanan terbaik seperti ini.

Tunggu apa lagi segera pindah dari bank lama kamu ke Aplikasi digibank by DBS. Segala macam urusan finansial bisa teratasi lebih cepat dan tanpa ribet. Bahkan aktivitas transfer mata uang asing lancar tanpa hambatan. Jangan sampai masalah administrasi bank harus menguras waktu belajar kamu sebagai mahasiswa luar negeri.

 

Tips Kerja Paruh Waktu

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *