Tips Menciptakan Interior Hygiene Conscious yang Kini Sedang Tren

Interior Hygiene Conscious

Masyarakat modern semakin sadar akan kebersihan interior rumah sehingga melahirkan tren desain Hygiene Conscious. Tren ini semakin meningkat setelah hadirnya pandemi Covid yang menuntun masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di mana saja.

Tertarik untuk menciptakan interior Hygiene Conscious? Kamu bisa meminta bantuan dari jasa interior murah tapi berkualitas yang tahu bagaimana cara menciptakan desain ini di rumah. Bukan hanya sekedar bersih dan mengurangi barang, banyak aspek yang harus diperhatikan.

5 Tips Mudah Ciptakan Interior Hygiene Conscious di Rumah

Menciptakan kebersihan dalam rumah sehari-hari bukan sekedar rajin mengepel, menyapu dan membersihkan perabotan. Anda akan mendapatkan ruangan yang rapi juga berkat interior yang mendukung.

Cobalah lihat beberapa rumah yang baru saja dibangun oleh artis papan atas. Kebanyakan rumahnya pasti meminimalisir penggunaan perabotan dan dekorasi. Selain itu selalu memanfaatkan ruangan yang luas sehingga memiliki sirkulasi udara baik.

Itulah salah satu aspek yang bisa diperhatikan saat kamu ingin membuat konsep interior Hygiene Conscious. Jika tertarik untuk menerapkan desain ini, ada beberapa tips yang bisa diikuti berikut ini supaya berhasil.

1. Memilih Perabotan atau Dekorasi yang Fungsional

Layaknya pada desain minimalis, Anda harus lebih selektif dalam memilih jenis perabotan maupun dekorasi ruangan. Anda bisa saja mulai mengurangi perabotan yang hanya berfungsi sebagai hiasan dan menjadi sarang debu.

Mengganti atau mengurangi barang yang saat ini banyak digunakan adalah salah satu triknya. Lebih sedikit barang akan memudahkan Anda untuk membersihkan. Jika ingin membeli barang baru Anda harus memikirkan soal fungsional bukan sekedar menuruti keinginan.

2. Meningkatkan Kesan Alam di Dalam Ruangan

Jika Anda berencana merubah kamar atau ruang tamu dan ruang keluarga, sebaiknya tambahkan elemen alam. Penambahan ini akan membuat terhubung dengan alam, misalnya dengan memberikan tanaman di berbagai sudut ruangan.

Tanaman berfungsi untuk membuat hidup lebih harmonis dan baik untuk kesehatan. Penambahan ini cocok dengan konsep Hygiene Conscious yang menjunjung tinggi kesehatan dan kebersihan.

3. Memperhatikan Sumber Perputaran Udara

Apakah ada ventilasi udara yang baik dalam ruangan? Jika ventilasi udara belum dimaksimalkan, Anda harus merubahnya. Apabila ventilasi udara terbatas Anda bisa menambahkan alat dehumidifier untuk membersihkan udara agar semakin nyaman.

Khususnya jika ruangan tersebut terindikasi memiliki kelembaban yang tinggi. Udara dalam ruangan harus segar dengan sumber pencahayaan yang maksimal. Misalnya Anda bisa memasang kaca jendela yang cukup besar.

4. Ciptakan Kesan Netral di Seluruh Ruangan

Konsep Hygiene Conscious mengutamakan sebuah rumah yang lebih damai serta seimbang. Pemilik rumah juga sadar dengan kebersihan sehingga tampilan kotor akan lebih berkurang.

Trik yang bisa Anda ikuti salah satunya adalah dengan menciptakan kesan netral di berbagai sudut ruangan. Cara ini cukup praktis karena Anda tinggal mengganti warna dinding menjadi netral atau memperbaiki warna pada sofa dan perabotan lainnya.

Anda bisa juga memilih warna putih untuk setiap ruangan sehingga tampak bersih dan hangat. Warna putih sendiri merupakan warna netral yang paling banyak digunakan.

5. Ciptakan Banyak Ruang Kosong yang Lega

Banyak pemilik rumah yang kesulitan untuk mengikuti interior Hygiene Conscious karena barang yang sudah dibeli. Padahal konsep ini mengutamakan tampilan ruangan yang lega dan bersih.

Jika Anda bisa mengurangi barang saja maka sudah bisa menerapkan desain ini dengan benar. Pemilik rumah juga akan jadi lebih mudah dalam memelihara maupun tinggal karena ruangan terasa bebas.

Cukup mudah bukan cara untuk menerapkan interior Hygiene Conscious ini. Anda tinggal melakukan perawatan rutin agar ruangan tetap bersih.

 

Tips Menciptakan Interior Hygiene Conscious

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.