Pengetahuan Umum

Tutorial Make Up Natural Untuk Sehari-hari

Menggunakan rias wajah termasuk salah satu usaha wanita agar tampil cantik, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk menarik perhatian lawan jenis. Akan tetapi, dandanan yang terlalu tebal atau menor justru akan tampak aneh dan jauh dari kata menarik. Riasan yang terlalu tebal akan membuat wajah tampak lebih tua dari usia asli. Selain itu, riasan tebal tentu akan mempersulit kita saat hendak menghapusnya dan terasa berat di wajah. Untuk itu, berikut adalah tutorial make up natural yang dapat digunakan untuk sehari-hari.

Make Up Natural
(image: flickr.com)

Tutorial Make Up Natural

Berbagai upaya banyak dilakukan oleh para wanita agar tampil fresh, cantik dan menarik sehari-hari. Salah satu upaya adalah melalui polesan make up pada wajah dalam mendukung penampilan wanita yang cantik dan elegan. Berikut langkah-langkah agar make up memberikan hasil yang maksimal sesuai harapan.

1. Bersihkan Wajah

Sebelum mulai menyapukan riasan ke wajah, terlebih dahulu bersihkan wajah agar bebas dari debu dan kotoran yang menempel. Gunakan produk pembersih wajah yang sesuai jenis dan kebutuhan kulit masing-masing. Wajah yang bersih juga akan membuat make up bisa menempel sempurna dan tahan lama.

2. Aplikasikan Pelembab

Gunakan pelembab sesuai jenis kulit. Sesuai namanya, fungsi dari produk satu ini adalah melembabkan kulit sehingga riasan wajah akan semakin tahan lama dan terlihat sempurna. Ada banyak merk pelembab yang beredar bebas di luar sana. Pilih jenis pelembab sesuai jenis kulit dan yang terbukti berkhasiat.

3. Aplikasikan Foundation

Cara make up natural berikutnya setelah mengaplikasikan pelembab ialah menggunakan foundation. Produk satu ini dikenal juga sebagai alas bedak. Foundation yang beredar di pasaran biasanya memiliki pilihan warna yang disesuaikan dengan warna kulit, mulai dari kulit cerah, kulit sawo matang khas wanita Indonesia hingga kulit gelap. Pilih foundation sesuai warna tone kulit kita. Salah satu fungsi foundation ialah meratakan warna kulit wajah, terutama apabila di wajah kita terdapat flek hitam, bekas jerawat, maupun kekurangan lain. Jangan mengaplikasikannya terlalu tebal karena kita tengah membuat riasan yang natural. Gunakan tipis-tipis saja agar warna kulit wajah dan leher tidak tampak belang. Dalam pengaplikasiannya, bisa digunakan beauty blender agar menyatu sempurna.

Makeup Foundation
(image: pexels.com)

4. Gunakan Bedak

Setelah foundation atau alas bedak, tentu produk berikutnya yang diaplikasikan ke wajah adalah bedak itu sendiri. Ada dua jenis bedak yang biasa digunakan, yaitu bedak tabur serta bedak padat. Untuk cara make up natural menggunakan bedak padat, sapukan menggunakan kuas wajah agar hasilnya merata.

5. Riasan Mata

Bagian mata bisa diaplikasikan eyeliner. Sebelum menggunakan eyeliner, sapukan eye shadow warna nude untuk kesan natural. Setelah itu barulah aplikasikan eyeliner cair yang tidak terlalu tebal serta sedekat mungkin dengan garis mata. Gunakan hanya di bagian atas dari garis mata saja.

6. Rapikan Alis

Jika kita terlalu sibuk atau malas menggunakan pensil alis, sisir khusus alis saja dapat digunakan. Ini akan membuat tampilan alis semakin rapi walau tidak menggunakan pensil alis.

7. Blush On

Gaya natural bisa didapat dari penggunaan blush on warna cokelat. Warna ini juga tidak menciptakan kesan menor sehingga cocok untuk tampilan natural.

8. Lipstik Nude

Lengkapi tampilan natural dengan lipstik warna nude agar wajah tidak tampak pucat namun tetap terlihat seperti habis berdandan.

Demikian cara make up natural dan tahan lama. Tidak sulit sebenarnya mengaplikasikan gaya dandanan natural. Apalagi tren sekarang adalah “no make up make up” alias make up yang membuat pemakainya tampak seperti tidak mengenakan make up. Gaya seperti ini membuat kita akan tampil alami dan apa adanya namun tetap cantik dan menawan.

Dan jangan lupa baca Tips Sederhana Merawat Kecantikan Wajah karena kecantikan wajah Anda adalah berharga dan kecantikan Anda adalah harta karun tak ternilai.

 

Tutorial Make Up Natural Untuk Sehari-hari

Loading...
loading...

Lentera kecil media online sarana pembelajaran pendidikan yang informatif, inspiratif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *