Inspirasi

2 Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Donasi UNICEF di Indonesia merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat untuk mendukung kegiatan yang dilakukan oleh UNICEF di Indonesia. Donasi berupa sumbangan dana sukarela, tanpa paksaan dan bersifat tidak mengikat sehingga pihak UNICEF sangat menghargai peran donatur dan memberikan panduan bagaimana cara berhenti donasi UNICEF dengan mudah.

Donasi UNICEF Indonesia

Sebelum membahas cara berhenti donasi UNICEF di Indonesia, perlu diketahui bahwa panduan ini hanya berlaku bagi donatur yang memberikan donasi rutin setiap bulan lewat auto debit dari kartu kredit. Untuk donatur yang memberi donasi satu kali tidak perlu melakukan cara ini.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Pihak UNICEF memberikan 2 cara berhenti donasi UNICEF untuk para donatur rutin di Indonesia. Bagaimanapun juga hak donatur juga dipenuhi dan diberi cara yang mudah bagi donatur untuk berhenti memberikan sumbangan dananya. Hanya saja keterbatasan sarana mengakibatkan kesan seolah dipersulit oleh sebagian masyarakat.

Berikut cara berhenti donasi Unicef untuk para donatur di Indonesia yang dikutip dari laman Padamu.net

1. Menghubungi Layanan Donatur Unicef Indonesia

Bagi masyarakat yang bergabung menjadi donatur yang memberikan donasi secara rutin tiap bulan, maka syarat utama adalah memiliki kartu kredit. Nantinya sumbangan dana akan di-auto debit melalui kartu kredit yang dimilikinya. Oleh karena yang berhak membatalkan atau memberhentikan sistem auto debit adalah pihak penerima (dalam hal ini UNICEF) maka donatur wajib menghubungi layanan donatur Unicef di Indonesia.

Untuk Indonesia, nomor layanan donatur sebagai cara berhenti donasi Unicef yang dapat dihubungi adalah (021) 8066 2100, yang akan dilayani pada jam operasional kantor pada hari Senin hingga Jumat, pukul 09.00 – 17.00 WIB. Diluar waktu tersebut, tidak akan dilayani dan cara ini paling efektif dimana para donatur langsung berbicara dengan karyawan UNICEF.

2. Kirim Pemberitahuan via Email

Selain menghubungi nomor layanan donatur UNICEF Indonesia, cara berhenti lainnya adalah mengajukan pemberitahuan berhenti melalui email resmi UNICEF yaitu ids.donorlove@unicef.org.

Tulis alasan berhenti serta cantumkan identitas donatur seperti saat pertama kali bergabung. Hanya saja cara ini memerlukan waktu untuk mendapatkan balasan konfirmasi tentang donasi UNICEF rutin.

Meskipun tidak dapat memberikan donasi rutin lagi karena alasan tertentu, namun kita masih bisa memberikan donasi untuk Unicef yaitu dengan cara lain yaitu dengan donasi satu kali.

Layanan Donasi UNICEF Online

Untuk bergabung menjadi Pendekar Anak (sebutan untuk donatur rutin) ada cara yang dapat dilakukan dengan mudah yaitu secara online melalui desktop atau smartphone. Silahkan kunjungi www.supportunicefindonesia.org. dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Berikut sekilas panduan cara donasi Unicef online di Indonesia

panduan cara donasi Unicef Indonesia

Donasi merupakan hal yang utama dalam semua kegiatan UNICEF yang berupaya untuk melindungi dan mempromosikan hak-hak serta mencapai potensi penuh anak-anak di Indonesia. Setiap anak berhak mendapat kesempatan yang adil.

Layanan Untuk berdonasi: (021) 5317 0999 – (021) 2550 8200

Ayo Gabung Donasi UNICEF

UNICEF INDONESIA

World Trade Center 6, Lantai 10

Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31

Jakarta 12920, Indonesia

 

Cara Berhenti Donasi UNICEF 

Loading...

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *