Inilah 2 Cara Berhenti Donasi UNICEF di Indonesia

Donasi merupakan hal yang utama dalam semua kegiatan UNICEF yang berupaya untuk melindungi dan mempromosikan hak-hak serta mencapai potensi penuh anak-anak di Indonesia. Meskipun ada Cara Berhenti Donasi Unicef, namun Unicef tetap memastikan bahwa setiap anak berhak mendapat kesempatan yang adil.

Apalagi sebagai organisasi kemanusiaan internasional, UNICEF untuk melaksanakan kegiatannya dibiayai oleh Dewan Besar Ekonomi dan Sosial dari Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Namun dana tersebut tidak mencukupi sehingga UNICEF mengandalkan donasi yang dihimpun dari masyarakat untuk menutupi kekurangannya, terutama untuk donasi rutin setiap bulan.

Muat Lebih

Donasi UNICEF Indonesia

Layanan Donasi UNICEF Online

Donasi UNICEF merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat untuk mendukung kegiatan yang dilakukan oleh UNICEF di Indonesia. Donasi berupa sumbangan dana sukarela, tanpa paksaan dan bersifat tidak mengikat sehingga pihak UNICEF sangat menghargai peran donatur dan memberikan panduan bagaimana cara berhenti donasi UNICEF dengan mudah.

Untuk bergabung menjadi donatur Unicef, ada cara yang dapat dilakukan dengan mudah yaitu secara online melalui desktop atau smartphone. Silahkan kunjungi www.supportunicefindonesia.org. dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Berikut sekilas panduan cara donasi Unicef online di Indonesia

panduan cara donasi Unicef Indonesia

1. Donasi rutin UNICEF memiliki maksud dan tujuan:

1. Buat komitmen bulanan untuk mendukung hak dan kesejahteraan setiap anak
2. Memberikan dukungan berkelanjutan untuk anak-anak pada masa-masa kritis dalam proses tumbuh dan kembang mereka
3. Membantu Unicef membuat perencanaan ke depan dan berinvestasi dalam solusi jangka panjang
4. Untuk dampak yang maksimal, donasi anda diprioritaskan ke tempat anak-anak yang paling membutuhkan setiap bulannya

2. Donasi satu kali UNICEF memiliki maksud dan tujuan:

1. Menyediakan bantuan langsung dengan sumbangan satu kali yang sangat dibutuhkan
2. Memberikan dukungan pada pilihan donatur dengan dana yang ditargetkan ke area spesifik pada wilayah kerja Unicef
3. Atau berikan satu sumbangan dimana bantuan saat ini paling dibutuhkan

Untuk keterangan lebih lanjut, bisa menghubungi layanan Untuk berdonasi: (021) 5317 0999 – (021) 2550 8200. (Nomor ini bukan sebagai cara berhenti donasi UNICEF)

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Pihak UNICEF telah memberikan 2 cara berhenti donasi UNICEF untuk para donatur rutin di Indonesia. Bagaimanapun juga hak donatur juga dipenuhi dan diberi cara yang mudah bagi donatur untuk berhenti memberikan sumbangan dananya. Hanya saja aturan dan keterbatasan sarana mengakibatkan kesan berhenti seolah dipersulit oleh sebagian masyarakat.

Perlu diketahui bahwa panduan cara berhenti donasi UNICEF di Indonesia ini hanya berlaku bagi donatur yang memberikan donasi rutin setiap bulan lewat auto debit dari kartu kredit. Untuk donatur yang memberi donasi satu kali tidak perlu melakukan cara ini.

Berikut ini dua cara berhenti donasi Unicef untuk para donatur rutin di Indonesia yang dikutip dari laman resmi UNICEF.

1. Menghubungi Layanan Donatur Unicef Indonesia

Untuk Indonesia, cara berhenti donasi Unicef yang pertama adalah menghubungi nomor layanan donatur Unicef di (021) 8066 2100. Nomor layanan ini berlaku pada jam operasional kantor Senin – Jumat, pukul 09.00 – 17.00 WIB. Diluar waktu tersebut, tidak akan dilayani dan cara ini paling efektif dimana para donatur langsung berbicara dengan staf UNICEF.

2. Kirim Pemberitahuan via Email

Selain menghubungi nomor layanan donatur UNICEF Indonesia, cara berhenti kedua adalah mengajukan pemberitahuan atau permohonan berhenti donasi melalui email resmi UNICEF yaitu ids.donorlove@unicef.org. Tulis alasan berhenti serta cantumkan identitas donatur seperti saat pertama kali bergabung.

Mengapa harus menghubungi layanan donatur Unicef?

Bagi masyarakat yang bergabung menjadi donatur yang memberikan donasi rutin tiap bulan, maka syarat utama adalah memiliki kartu kredit. Nantinya sumbangan dana akan di-auto debit melalui kartu kredit yang dimilikinya. Oleh karena yang berhak membatalkan atau memberhentikan sistem auto debit adalah pihak penerima (dalam hal ini UNICEF) maka donatur wajib menghubungi layanan donatur Unicef di Indonesia.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Program UNICEF Indonesia

UNICEF telah bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia, badan usaha, organisasi kemanusiaan dan masyarakat untuk melindungi hak-hak anak yang paling mendasar, melalui program-program dengan fokus utama pada masalah anak-anak yang paling rentan. Antara lain

Kesehatan dan Gizi Ibu dan Anak

UNICEF Indonesia terus bekerja untuk meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan dan gizi, mendukung peningkatan kualitas layanan kesehatan, dan membantu para pimpinan di bidang perawatan dan kesehatan dalam mengambil keputusan tentang pengalokasian sumber daya. Hal ini didasari pada angka-angka tingkat mortalitas balita di Indonesia dan ibu yang meninggal karena masalah kehamilan masih terlalu tinggi, dan masih banyak ancaman kesehatan bagi mereka yang sebetulnya dapat dicegah.

Pendidikan Dasar Untuk Semua

UNICEF Indonesia bekerja dengan Pemerintah Indonesia, pakar pendidikan, masyarakat setempat serta pihak lainnya demi memastikan agar lebih banyak anak-anak dapat menyelesaikan pendidikan sekolah, demi mendukung standar pendidikan dan pengajaran yang berkualitas, dan demi mencari cara-cara inovatif untuk meningkatkan jumlah anak yang dapat memetik manfaat dari pembelajaran, baik di dalam ataupun luar ruangan kelas.

Perlindungan Anak

UNICEF bekerja sama dengan mitra dari berbagai kalangan untuk memastikan bahwa setiap anak Indonesia mendapatkan perlindungan penuh atas hak-hak yang dimilikinya, sesuai dengan standar internasional, dengan perhatian khusus kepada anak-anak yang rentan dan dalam risiko.

Memerangi HIV/AIDS

HIV dan AIDS merupakan potensi ancaman yang serius terhadap kesehatan dan kesejahteraan bagi banyak penduduk Indonesia, tapi sebagian besar dari mereka kurang mengetahui tentang isu tersebut. Kami bekerja untuk memastikan bahwa anak dan kaum muda mengerti risiko dari virus HIV, bagaimana cara melindungi diri mereka dari virus HIV, dan meningkatkan respek serta pengertian bagi mereka yang hidup dengan HIV dan AIDS.

Air dan Kebersihan Lingkungan

Memastikan agar keluarga di masyarakat yang paling rentan dapat memperoleh air bersih dan sanitasi yang baik, dan agar mereka tahu bagaimana cara melindungi kesehatan melalui kebersihan yang efektif merupakan bagian-bagian penting dari pekerjaan UNICEF di Indonesia.

Ayo Gabung Donasi UNICEF

UNICEF INDONESIA

World Trade Center 6, Lantai 10

Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31

Jakarta 12920, Indonesia

 

Artikel ini untuk Kontes SEO dengan keyword “Cara Berhenti Donasi UNICEF” yang diadakan oleh Sosiago.id

Hasil akhir :

Kontes SEO dengan keyword “Cara Berhenti Donasi UNICEF”

 

Cara Berhenti Donasi UNICEF 

Loading…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar