daftar iklan mgid

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Janabadra 2020

Universitas Janabadra merupakan salah satu Universitas swasta tertua di ada di kota Yogyakarta yang didirikan oleh KPH. Soedarisman Poerwokoesoemo, seorang tokoh yang memiliki kontribusi besar terhadap pengembangan pendidikan di Yogyakarta. Selain sebagai tokoh pendidikan, beliau juga pernah menjabat Wali kota kedua Kota Yogyakarta (Juli 1947 – Januari 1966) sehingga nama beliau diabadikan menjadi nama gedung Auditorium Universitas Janabadra.

Universitas Janabadra

Sebagai salah satu universitas swasta tertua di kota Jogja, yang didirikan pada 7 Oktober 1958 dengan nama awal Perguruan Tinggi Janabadra, telah mencetak lulusan yang berprestasi sehingga berhasil menduduki jabatan di pemerintahan maupun menjadi wirausahawan yang sukses. Berbagai prestasi akademik dan olahraga pun juga diraih mahasiswa Universitas Janabadra.

Dengan dedikasi Pimpinan, dosen serta staf akademik Universitas Janabadra yang mempunyai kompetensi di bidang keilmuannya dan merupakan tokoh-tokoh berdedikasi dalam pengembangan wawasan kebangsaan, membuka kesempatan seluas-luasnya pendaftaran mahasiswa baru bagi lulusan SMA baru maupun calon mahasiswa atau pegawai yang ingin melanjutkan kuliah di malam hari.

Selain itu, Universitas Janabadra dalam menunjang kegiatan perkuliahan dan akademik serta mendukung terciptanya Cyber University maka seluruh gedung Kampus sudah dilengkapi dengan jaringan Wireless Local Area Network (W-LAN) atau hotspot yang memungkinkan untuk mengakses jaringan internet nirkabel/tanpa kabel.

Lentera kecil:  Bahasa Indonesia Sebagai Bagian Kurikulum di Australia

Ruang kuliah yang ber AC dan berbagai Laboratorium yang sesuai disiplin ilmu sebagai penunjang perkuliahan, menjadikan Universitas Janabadra Yogyakarta semakin mengukuhkan dirinya menjadi ujung tombak kemajuan dan perkembangan pendidikan di Indonesia pada umumnya dan Yogyakarta pada khususnya tanpa mengenal waktu baik pagi, siang, atau malam hari nonstop tetap fokus untuk melaksanakan kegiatan akademiknya.

Ada 4 Fakultas (S-1) di Universitas Janabadra yaitu:

  1. Fakultas Ekonomi
  2. Fakultas Hukum
  3. Fakultas Pertanian
  4. Fakultas Teknik

Dan ada 3 Program Magister (S-2), yaitu:

  1. Magister Manajemen
  2. Magister Hukum
  3. Magister Teknik Sipil

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Janabadra

Cara pendaftaran Universitas Janabadra untuk mahasiswa baru dapat dipilih sesuai dengan jalur yang ditetapkan, antara lain:

1. Jalur prestasi

Jalur prestasi merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru tanpa tes. Penerimaan ini berdasarkan nilai raport/prestasi dari calon mahasiswa tersebut. Jalur prestasi ini bagi calon mahasiswa yang ingin mendapat keringanan yaitu berupa potongan sumbangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Adapun syarat-syarat yang berlaku untuk mengikuti jalur ini yaitu:

  • Nilai rata-rata Ujian Nasional ≥ 80,00
  • Memiliki prestasi juara 1-3 di bidang seni dan olahraga pada tingkat propinsi/nasional/internasional dalam kurun 1 tahun sebelum pendaftaran.
Lentera kecil:  Peraturan Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah

2. Jalur reguler

Jalur reguler merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru melalui tes Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB). Pada jalur ini, calon mahasiswa diwajibkan mengikuti tes yang diselenggarakan oleh pihak kampus. Sebelum itu, calon mahasiswa harus melengkapi syarat-syarat yaitu:

  • Ijazah/Surat Keterangan Lulus dalam bentuk fotocopy
  • Buku Raport hanya kelas XII pada semester 1-2 yang telah disahkan oleh sekolah.

3. Jalur Pindah/alih jalur

Jalur ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang te;ah kuliah di perguruan tinggi lain dan akan melakukan pindah kampus karena alasan tertentu. Pindah jalur ini mewajibkan calon mahasiswa untuk menghubungi fakultas yang bersangkutan untuk kepentingan konversi nilai. Jalur pindah ini hanya untuk jenjang S1 namun tidak menerima jalur pindah mahasiswa dari perguruan luar negeri. Adapun syarat-syarat jalur pindah:

  • Melampirkan transkrip nilai yang disertai fotokopi ijazah SMA/sederajat, ijazah dari luar negeri sebelumnya telah disetarakan oleh DIKTI kemudian Surat Keterangan Pindah yang dibuat oleh perguruan tinggi asal.
Lentera kecil:  Jadwal Pelaksanaan Sertifikasi Guru PLPG 2016

4. Jalur karyawan/kelas karyawan

Jalur karyawan/kelas karyawan ini merupakan jalur yang dikhususkan untuk calon mahasiswa yang telah menyandang status sebagai karyawan di perusahaan tertentu. Jalur ini mempermudah karyawan yang ingin tetap belajar walaupun mereka menjadi seorang karyawan. Perkuliahan dilakukan pada sore hari yaitu pukul 16.00 hingga 22.00 setiap harinya.

Universitas Janabadra

Alamat Kampus (Kampus Pusat):

  • Jl. Tentara Rakyat Mataram No. 55-57 Yogyakarta 55231, No.Telepon dan Fax: (0274) 561039

Alamat Kampus II (Kampus Fakultas Hukum):

  • Jl. Timoho II No 40 Yogyakarta, No. Telepon (0274) 562716 dan Fax. (0274) 548851

Alamat Kampus III Wates:

  • Jl. Khudori No. 28 Wates Kulon Progo Yogyakarta, No. Telepon (0274) 773254

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (1)