10 Ciri Khas Negara Jerman yang Membedakan Dengan Negara Lain

Ciri Khas Negara Jerman – Jerman telah banyak menyumbang kebudayaan yang menjadi ciri khas bersama, seperti penghadiran pohon natal ketika Hari Raya Natal. Selain itu, ada juga beberapa ciri khas dari negara ini yang membuatnya otentik.

Ciri Khas Negara Jerman

Muat Lebih

Berikut ini adalah beberapa ciri khas Negara Jerman yang membedakan dengan Negara-Negara lain yang tidak akan kita temui di wilayah lain, termasuk Indonesia. Lalu apa sajakah ciri khas Negara Jerman itu?

10 Ciri Khas Negara Jerman

1. Bendera Dengan Kombinasi Warna Hitam, Merah, dan Kuning

Ciri paling dikenali dari Negara Jerman adalah kombinasi warna berlapis hitam, merah, dan kuning. Tiga warna tersebut selalu ada pada bendera nasional dan beberapa logo penting di Jerman. Kombinasi warna tersebut tercatat merupakan peninggalan sejak zaman kekaisaran.

2. Lambang Burung Elang Hitam

Seperti masyarakat Indonesia, burung juga digunakan sebagai logo resmi Negara Jerman, yaitu burung elang hitam. Logo burung tersebut telah digunakan sejak masa pemerintahan kerajaan dan tidak mengalami banyak perubahan bahkan ketika NAZI pernah berkuasa.

3. Roti pretzel atau roti pita Eropa

Jenis roti ini sebetulnya juga terdapat di beberapa negara Eropa lainnya, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa sudah sangat identik dengan Jerman. Negara Jerman diketahui telah dikenal sejak abad ke-19 sebagai masyarakat yang memproduksi roti kualitas terbaik.

4. Menu Makanan yang Unik

Menu makan siang dan makan malam yang unik, yaitu kebiasaan orang Jerman yang akan memilih makan makanan panas ketika siang hari dan justru akan memilih makan makanan dingin di malam hari.

5. Tembok Berlin Pemisah dan Pemersatu

Berlin sebagai Ibukota dan berstatus kota yang setara dengan negara bagian memang menyimpan banyak keunikan Jerman. Salah satunya adalah Tembok Berlin yang pernah menjadi lambang pembagian negara Jerman di wilayah timur dan barat sekaligus menyatukannya lagi.

6. Pentingnya Hari Minggu

Hari Minggu adalah hari yang tenang menjadi prinsip masyarakat Jerman. Jika kita ingin menikmati liburan Minggu di Jerman, yang akan kita temukan adalah toko yang tutup sehingga kita tidak dapat membeli banyak barang.

Biasanya masyarakat Jerman akan menggunakan hari Minggu untuk pergi ke taman, namun tidak untuk berlibur jarak jauh. Mereka terbiasa hanya akan bersepeda di sekitar rumah saja.

7. Pencipta Kendaraan Perang Banser

Jerman juga dikenal dengan julukan “banser”, karena selain negara yang kuat juga secara harfiah sebagai yang pertama dan terbaik dalam memproduksi mobil perang. Selain itu, memang tidak sedikit produsen kendaraan bermotor umum dari Jerman.

8. Minum Beer

Faktanya, selain jumlah jenis yang beragam, bir terbaik yang diakui dunia diproduksi oleh beberapa daerah di Jerman. Memasyarakatnya bir di sana hingga dianggap sebagai makanan khas. Sebagai perayaan, terdapat festival bir setiap tahun yang memungkinkan para tamu untuk minum bir lokal secara gratis.

9. Negeri banyak kastil

Jerman yang bercikal bakal dari Kekaisaran Prusia memiliki banyak sekali istana. Di masa lalu, kastil-kastil yang ada tersebut digunakan untuk mengisolasi diri bangsawan atau raja. Namun, sekarang sedang dialihkan sebagai museum atau tempat wisata umum.

10. Menonton sepak bola

Tim Olahraga sepakbola asal Jerman memang dikenal dunia. Selain memiliki tim nasional yang kuat, liga sepak bola Jerman juga merupakan salah satu yang dikelola baik sehingga banyak disaksikan warga dunia. Tidak hanya bermain, kegemaran menontonnya pun hingga pada fanatik untuk meliburkan diri apabila tim nasional mereka sedang bermain.

Itulah tadi beberapa ciri khas dari Negara Jerman. selain itu, sebenarnya masih ada banyak sekali hal-hal unik yang sangat identik dengan Jerman dan semoga saja informasi yang Kami berikan dapat bermanfaat.

 

Ciri Khas Negara Jerman

Loading…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *