Ragam

Hari Tanpa Kaos Kaki

Pernah terperangkap di ruangan berjejalan dengan bau tak sedap kaos kaki? Atau malah kaos kaki Anda sendiri yang membuat malu? Walau menyebalkan, sayangnya saat hal ini terjadi Anda tidak bisa membahasnya secara terbuka dan hanya bisa menebak-nebak siapa si pemilik kaos kaki tersebut. Padahal masalah bau kaos kaki ini sering muncul lantaran cuaca panas dan lembap.

Tentu saja sebagai langkah pencegahan, sebaiknya Anda mencari tahu cara mengilangkan bau kaos kaki yang paling ampuh demi kesejahteraan orang lain di ruangan yang sama. Jika Anda curiga ada orang tertentu yang menjadi tersangka si pemilik kaos kaki bau, coba selipkan topik dalam obrolan ringan seakan berbagi info tentang cara menghilangkan bau kaos kaki dari https://www.rinso.co.id/tips-mesin-cuci/cara-mencuci-kaos-kaki-dan-mengatasi-kaos-kaki-bau/ tanpa menyinggungnya langsung.

hari kaos kaki

 

 

Hari Spesial

Sebagai pembebasan dari masalah kaos kaki, satu hari tanpa kaos kaki bisa menjadi solusi. Hari spesial ini dirayakan setiap 8 Mei. Pencetusnya, Ruth dan Thomas Roy, asal Amerika Serikat, telah menciptakan dan mendaftarkan hak cipta lebih dari 70 hari spesial. Hari Tanpa Kaos Kaki merupakan salah satunya.

Hari Tanpa Kaos Kaki ini diciptakan untuk memberi kaki Anda kebebasan penuh selama sehari, bebas dari kekangan kaos kaki atau stoking sehingga jari-jemari kaki terpapar udara segar, sinar matahari, dan terekspos pada berbagai tekstur. Lalu, kegiatan apa yang bisa Anda lakukan pada Hari Tanpa Kaos Kaki? Berikut ini beberapa ide yang bisa Anda coba mulai tahun depan:

  1. Saatnya pergi ke salon untuk pedikur. Tak hanya wanita, pria pun kini sudah biasa melakukan perawatan kaki.
  2. Menikmati pasir di pantai atau rumput di taman. Ini merupakan cara paling efisien untuk mendapatkan udara segar, membiarkan kaki menikmati sinar matahari, sekaligus Anda bisa menikmati pemandangan untuk menyegarkan pikiran.
  3. Memakai sandal atau sepatu terbuka. Tentu saja disesuaikan dengan cuaca dan acara. Pilihan ini lebih mungkin untuk wanita, sayangnya tidak selalu mudah untuk pria.
  4. Kembali ke masa kecil sejenak. Bermainlah di kubangan berlumpur, berlarilah di atas tanah, atau panjatlah pohon. Bebaskan diri Anda dari segala aturan dan biarkan kaki melangkah bebas mengeksplorasi berbagai tekstur.

 

Pro dan Kontra

Dilihat dari manfaatnya bagi kaki, tentu banyak yang tergiur untuk merayakan Hari Tanpa Kaos Kaki ini. Belum lagi, pada hari itu Anda bisa mengurangi beban cucian dengan tidak mengenakan kaos kaki atau stoking, sehingga ide hari spesial ini dianggap ramah lingkungan karena cucian berkurang, pemakaian listrik dan air pun berkurang. Anda pun tak perlu pusing memikirkan cara menghilangkan bau kaos kaki pada hari ini. Namun, seperti kebanyakan ide baru lain, pendapat pro seringkali didampingi pendapat kontra.

Satu hal yang menjadi dilema adalah jika tanggal 8 Mei jatuh pada hari kerja. Sebagian besar wanita masih bisa mengenakan sandal atau sepatu terbuka untuk pergi ke kantor, atau tinggal melepas stoking meski memakai sepatu tertutup. Bagaimana dengan pria yang harus bersepatu ke kantor? Atau bagaimana dengan yang mau berolah raga dan perlu memakai sepatu olah raga? Dilema ini belum terjawab tuntas. Oleh karenanya, meski hari spesial ini berlaku internasional, tidak mudah diterapkan. Belum lagi masalah cuaca. Beruntung di Indonesia cuaca selalu hangat, namun bulan Mei masih terlalu dingin untuk membiarkan kaki tanpa kaos kaki di sejumlah negara lain.

Bagaimana pun, jika Anda tertarik merayakan Hari Tanpa Kaos Kaki, Anda patut mencobanya. Cucian berkurang, kaki pun bahagia terbebas dari kekangan. Selamat mencoba!

Loading...

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *